Wednesday, August 4, 2021

Mengulas Tentang Penyebab dan Obat Tipes yang Mujarab

Di Indonesia penyakit tipes sudah sangat umum sekali dikenal oleh masyarakat, dari mulai anak-anak sampai mereka yang dewasa. Secara umum jenis penyakit tersebut disebabkan oleh adanya bakteri yang berasal dari lingkungan atau kebiasaan buruk seperti kurang menjaga kebersihan. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami masalah kesehatan tersebut bisa cek kembali seperti apa kebersihan diri dan lingkungan. Meskipun modern ini banyak obat tipes yang ditawarkan dalam bentuk kimia ataupun herbal, tetapi tetap saja lebih baik menjaga dari pada mengobati.

Thursday, July 29, 2021

ASA BARU DI PAPUA: SENYUM MAMA ELI DI EWER SAMPAI GOR MEGAH DI TIMIKA


Hari itu mungkin hari yang biasa saja, semuanya berjalan seperti apa adanya. Cuaca tetap panas, kadang-kadang awan gelap menghampiri, seketika membuat was-was dan menduga seberapa deras hujan yang akan menyusul sesudahnya. Namun ada yang berbeda, saya berada 3.500 kilometer jauhnya dari Jakarta. Hari itu hari perdana saya menginjakkan kaki di Tanah Papua.

Tangan cekatannya terus memintal helai demi helai serat kayu yang berwarna cokelat gelap itu. Sesekali ia melihat ke arah saya. Mama Eli Namanya, tidak banyak yang ia bahas kala itu. Pikiran dan tangannya sedang fokus tertuju pada noken setengah jadi yang sedang dibuatnya. Sementara berjajar belasan noken-noken jadi berhiaskan bulu burung dan biji-bijian berwarna merah putih telah berbaris rapi di hadapannya. "Noken khusus pesanan PON," katanya singkat.

Wednesday, June 2, 2021

Pengalaman Vaksinasi Covid-19

 




Hai! Kali ini mau bahas soal pervaksinan kali ya, mumpung lagi ramai dan hangat banget jadi perbincangan di mana-mana sejak awal tahun ini.

Jadi saya mau cerita pengalaman tentang vaksinasi yang saya lakukan di bulan Maret 2021 lalu. Waktu itu sih udah mulai santer berita tentang vaksin yang masuk ke Indonesia dari bulan Januari ya. Sempet ada teman yang tanya juga apa di tempat saya kerja udah ada pendaftaran vaksinasi atau belum. Saya jawabnya sih belum ada, bahkan Februari aja tuh masih nihil banget deh tentang kabar vaksinasi di institusi saya kerja.

Sempat jawab juga dengan isengnya: "(Saya sih) Nanti aja kapan-kapan gak apa-apa. Siapa tahu dapetnya kan Astra Zeneca atau Pfizer. Aku kalau dapet ya syukur, gak dapet yaudah gak masalah."

Gitu ceritanya, soalnya waktu itu masih rame berita dan komentar yang meragukan Sinovac, sementara kuota awal-awal vaksin yang dateng di Indonesia itu ya Sinovac.

Tapi datenglah berita di awal Maret kalau kantor saya ternyata kebagian jatah untuk vaksinasi semua pegawai, bahkan termasuk non pegawai dan mitra-mitra terkaitnya juga. Oke, dijadwalkan lah itu tiap karyawan kapak vaksinasinya. Saya dapet di hari pertama yaitu 11 Maret 2020.

Sebelum jadwal keluar, itu sudah beredar surat larangan untuk bepergian mungkin biar yang bersangkutan nanti gak susah dicari dan gak ada alasan untuk gak vaksin ya. Jadi semua orang dipastikan available untuk vaksinasi (kecuali beberapa orang lainnya yang gak memenuhi syarat vaksinasi).

Saturday, May 29, 2021

Review Whitelab Niacinamide+Collagen Toner dan Serum



 Hola! I'm back.

Jadi karena sejak pandemi ini daku mulai aktif lagi menyusun rencana-rencana pemakaian skincare, mulai tobat dan kapok cuek sama kulit sendiri, akhirnya per tahun lalu mulai membenahi cara penggunaan skincare.

Kalau dulu mungkin lapis seadanya ya, sekarang sudah mulai belajar mengenal komposisi dan memadupadankannya biar ga asal-asalan dan hasilnya optimal. Oh ya dan karena journey skincare ini kadang suka dimintain reviewnya sama temen-temen sendiri, jadi alangkah baiknya saya tulis aja ya di blog biar gampang dan ga bolak-balik kasih review.

Kemudian kali ini saya bakal review salah satu ingredients favorite dari skincare yang mungkin juga paling banyak yang suka yaitu: Niacinamide!

Friday, May 28, 2021

Hidup dan Perkara Rumit Lainnya

Perempuan Pisces ini sedang jengkel setengah mati. Sekali lagi harapannya yang terlanjur tinggi tiba-tiba jatuh begitu saja.

Perkaranya tidak pelik sebetulnya, pun tidak rumit buat sebagian orang. Namun nyatanya buat dia, perkara kali ini cukup membuatnya uring-uringan sedari pagi.

Apa pasal?

Sederhana saja, ekspektasi dan khayalannya untuk bisa menginjakkan kaki di “tempat berlibur sejuta umat, dimana di sana setiap hari serasa hari libur” batal. Dimohon untuk tidak bertanya lebih detil padanya tentang hal tersebut sampai di bagian ini.

Kenapa untuk urusan sesederhana itu jadi cukup makan hati?

Jadi begini ceritanya,