Monday, May 14, 2018

Yuk Diet Mudah Sambil Jaga Pola Makanmu

0

Haloo! Kali ini saya kembali lagi dari rutinitas sehari- hari.
Kalau kalian kenal saya dari jaman sekolah dulu, tentu tau banget dong betapa struggle nya saya sejak jaman sekolah dulu untuk ga gendut, meski saya ga pernah berusaha untuk tampil kurus sih haha. Pokoknya ada diet apa aja pasti dicoba. Olahraga pun dicoba meski ga rutin sih karena pada dasarnya saya males banget olahraga karena bikin berkeringat, tapi dulu renang jadi salah satu olahraga favorit saya.

Nah karena niatnya diet, dulu jaman ngekos waktu kuliah dan tinggal jauh dari rumah saya sampe niat banget untuk ngurangin makan. Sarapan skip, kadang makan siangnya dirapel sama makan malem ya jadi namanya makan sore. Kalau ngga kuat banget ya malemnya ngemil. Pokoknya dulu sanggup deh sehari cuma makan sekali. Dan rupany ngga saya doang, buanyaaj temen- temen kosan atau kuliah yang dietnya lebih ngeri lagi caranya daripada saya. Kalao di saya sih ngga berhasil bikin kurus, adanya lemesss banget haha. Tapi ada juga nih temen kuliah yng berhasil kurus meski kalau diperhatikan kok kayaknya dia malah ngga seger juga ya mukanya abis diet gitu. Banyak deh kisah pilu dan duka dulu kalau bicara tentang diet. Karena setelah dirunut cara diet seperti itulah yang sempet bikin saya jadi kena penyamit asam lambung. Beuuh kalo udah kena itu rasanya melayang dan bgga nafsu makan sehari bahkan bisa dua hari. Tapi perut kembung dan kadang mualbanget, cepet kenyang lah pokoknya meski belum makan apa- apa. Di situ saya sadar wah ini ada yang ngga beres, pasti cara diet yang salah yang bikin otak saya dikelabui kalo saya udah kenyang padahal bekum makan apa- apa.

Bicara tentang rutinitas, belakangan saya menyadari mulai kendor lagi nih resolusi hidup sehat di 2018. Jadi setelah selama 2017 kemarin BB awalnya sempat ideal ya karena giat olahraga selama di camo 6 mingguan, eh begitu sampe Natuna makannya gila- gilaan tapi tetep makan sehat ya, maklum namanya di kampung.
Balik ke Jakarta Desember 2017, memutuskan untuk mencoba diet, sederhana aja sih dengan ngga makan malam dan makin rajin mengkonsumsi buah maupun sayur.
Tapi di tengah- tengah program gitu eh melihat kok banyak ya temen- temen yang sama lagi getol diet juga, apalagi diet masa kini kan udah banyak caranya ya. Ada yang diet gula garam, diet nasi, atau diet jenis lainnya deh. Mulai dari diet yang biasa aja sampai yang ekstrim banget dan sampai bisa menjanjikan turun berat badan dalam jumlah signifikan melalui waktu yang singkat banget. Wow banget kan? Tergiur dong, tapi sayangnya saat itu budget juga yang membatasi haha. Diet sehat itu ternyata memakan biaya yang cukup besar, gitu pikir saya saat itu.


Selain itu sehat ngga sih aneka diet masa kini itu?
Ternyata nih ya masih banyak pola diet yang salah dan kadang si pelaku diet itu kepalang ambisiusbanget, jadi sampe ngga makan seharian juga ada yang dibela- belain. Inget deh dulu saya punya temen begini, alesannya pun macem- macem ada yang demi penampilan, ada juga yang biar bisa diterima di klub cheerleader. Ngewrrii banget yaak.
Nyatanya nih saat diet itu setelah saya pelajari lebih dalam ternyata bukanmengurangi porsi makan aja, ada yang cuma asalan ngurangin porsi makannya jadi kurang drastis banget dibanding sebelumnya. Padahal diet yang benar itu ya harusnya tetap memperhatikan asupan gizi yang seimbang. Jangan lupa untuk ngecek proteinnya, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin, atau mineralnya dalam tiap asupan makanan yang kamu konsumsi, apalagi kalau lagi diet! Penting banget!

Nah pertanyaannya ada ngga sih cara diet yang aman, harganya terjangkau tapi juga bisa memberikan efek yang baik buat tubuh kita? Kujawab: ya ada dong! Semangat banget ini jawabnya hahaha.
Ya maklumlah dari sejak sekolah dulu obsesi banget pengen punya BB proporsional, ngga kok ngga harus kurus hahaa asal proporsional aja udah happy :))

Udah pada denger Slim& Fit?
Nah Slim&Fit ini adalah produk makanan diet dari Kalbe. Saat ini tersedia dalam 2 varian rasa yang enak: Vanila dan Coklat. Dih kok tau aja rasanya enak? Ya karena udah nyobain keduanya, rasanya enak ga bikin enek. Gimana cara konsumsinya? Sesuai aturan pakainya, saya minum Slim& Fit ini 2 x sehari sebagai sara dan makan malam atau bisa juga 1x dalam 1 hari sebagai sarapan atau malam hari. Nah Slim& Fit  ini fungsinya untuk menjaga berat badan tubuh. Kenapa gitu?
Karena setelah dicek lagi dalam kemasannya, Slim& Fit ini mengandung protein yang tinggi, demikian juga seratnya, jugamengandung karbohidrat lepas lamba isomaltulosa. Tidak cuma itu, kandungan proteinnya pun cukup tinggi, yang mana kalau ditilik lagi kndungan protein tinggi biasanya menunjang juga nih untuk pembentukan otot tubuh. Cakep kaan manfaatnya? Setidaknya dari kandungan nutrisinya kalau dilihat dia tidak bikin nambah lemak dan malah kamu kalau ditambah rajin olahraga serius bisa juga jadi membentuk otot. Oh iya, satu lagi kemarin uniknya pas aku coba minum 2 box ini yang rasa vanila dan coklat dengan rutin, lumayan loh bisa ngurangin BB 1-2 kiloan dalam seminggu sampai 10 hari. Bayangkan kalau diminum rutin sampai sebulan bisa nurunin sampai berapa kg itu ya kalau diakumulkasikan? Lumayaan banget kan!


Balik lagi ke kandungan nurrisinya, Slim& Fit ini kalau diminum rasanya padat banget. Cukup mengenyangkan apalagi kalau dimakan barengan sama buah misalnya apel. Meski padat isinya, Slim& Fit ini rendah lemak dan gula, bahkan mereka ngeklaim kalau 50% kandungan lemaknya lebih rendah dari susu diet sejenisnya lho! Kalsiumnya pun tinggi, boleh diadu dengan susu tinggi kalsium lainnya. Kalorinya pun terkontrol, ada di 200 kkal/ saji. Jadi kalau saya minum pagi hari sebelum berangkat ke kantor, kenyang tuh. Cukup juga untuk mengganjal perut sampai jam makan siang tiba. Dan satu lagi, rasanya udah manis meski ga manis berlebih jadi ngga perlu lagi ditambah gula ya.

Buat yang penasaran mau coba, sekarang kamu bisa dapatkan Slim& Fit di supermarket terdekat di rumahmu. Tadi sempet ngecek udah ada juga di minimarket deket rumah saya. Atau kalau yang ngga sempet beli offline bisa juga lho beli online di sini. Nah kalau mau belanja jangan lupa ya pakai unique code Hanna20 nanti tiap pembelian minimal 3 box akan dapat diskon 20%. Btw kalau ada yang udah pernah coba Slim& Fit boleh juga dong di share ceritanya, ditunggu ya! :)


see ya!
HS

0 comments:

Post a Comment