Friday, March 9, 2018

URICRAN: Pencegah Infeksi Saluran Kemih

0

Jadi beberapa waktu lalu saya dapat produk Prive Uricran. 
Nah ini sebuah produk kesehatan baru dari Combiphar.

Udah pada tahu belum soal Infeksi Saluran Kemih (ISK)?
Kalau orang awam mungkin mengenalnya dengan nama penyakit Anyang- Anyangan.
Yuk kenal lebih jauh, apa sih Infeksi Saluran Kemih itu?
Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri pada saluran kemih. Saluran kemih sendiri ada beberapa bagian yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan ureter.

Biasanya apa aja sih yang menyebabkan ISK ini?
ISK biasanya terjadi karena bakteri Escherichia coli atau E.coli yang melekat di saluran kemih kita. Saluran kemih sendiri terdiri dari beberapa bagian yaitu ginjal, ureter, kandug kemih, dan uretra.

Apa aja gejalanya ISK?
Jadi ISK ini biasanya disertai rasa ingin buang air terus, kadang disertai rasa nyeri juga dan seringnya jumlah air yang keluar cuma sedikit.
Menyiksa banget kan rasanya kalo kayak gitu?
Sayangnya nih dari hasil penelitian, ternyata ISK menimpa 5 dari 10 wanita. Jadi kaum wanita adalah salah satu yang rentan terkena ISK ini.
Siapa saja sih yang rawan terkena ISK spesifiknya?
Selain wanita usia produktif yang aktif, rupanya ibu hamil dan anak- anak sama rawannya.

Kalo boleh cerita sedikit nih, dulu pernah nih kena anyang- anyangan.
Kan saya orangnya hobi banget minum air, sayangnya dikir- dikit juga harus ke kamar mandi alias beseran hhaa. Nah kadang karena males bolak- balik kamar mandi terus ya sering juga nahan pipis.
Ah ribet bolak- balik terus. Tapi rupanya itu juga bahaya lho. Pernah juga beberapa kali agak nyeri dan kayak tanggung gitu karena rasanya udah pengen buang air kecil banget lha tapi kok yang keluar dikit ya? Nah itu dia anyang- anyangannya. Ngga enak banget deh pokoknya.

Sekarang gimana ya cara mencegah si ISK ini?
Buah cranberry rupanya dikenal dapat mencegah melekatnya bakteri E.coli pada saluran kemih.
Buah cranberry yang kayak ini nih:

sus Infeksi  ps: gambar dari sini.

Tapi sekarang ngga perlu repot lagi cari buah cranberry, karena Prive Uricran yang mengandung ekstrak buah cranberry bisa kamu minum untuk mencegah ISK.

Dan kemarin saya udah coba Uricran ini, rasanya enak dan manis, kemasannya pun praktis (hey, it's rhyme!). Nah dengan Uricran ini kita bisa minum dimanapun dan kapanpun jadi ga khawatir terserang ISK lagi. Uricran ini pun efektif untuk mencegah anyang- anyangan, sakit saat buang air kecil atau mengatasi susah buang air kecil.


So, tetap jaga kesehatan yah.
Banyak minum air putih juga bisr tetap fit.
See ya!

HS

0 comments:

Post a Comment