Wednesday, August 10, 2016

7 YEARS AGO


Pagi ini begitu sampai kantor, dapat notifikasi dari Facebook. Karena seperti biasa ya, buka FB dulu setiap pagi sebelum buka email kantor XD
Dan ada notifikasi moments di FB. Berhubung saya nggak pernah punya banyak moment atau status dari 2011 sampai sekarang, jadi agak- agak kaget juga lihat tanggal ini 10 Agustus ternyata punya banyak moment di antara 2008- 2012 an gitu.

Sempet ngirain itu postingan bakal sampah banget nggak sih, secara itu eranya masih jadi anak sekolah atau kuliahan awal.
Ternyata bersyukur lah saya nggak pernah alay banget bikin status. Dan moment di tanggal ini ternyata berharga semua. Iya semuanya jadi kayak milestone perjalanan hidup saya.

Salah satu moment nya adalah ini:



Postingan saya pamitan ke seluruh penjuru Facebook, iya bener dulu account saya memang dipenuhi hanya oleh temen- temen aja.
Ini saya ceritanya pamitan mau berangkat daftar ulang kuliah ke Solo.
Ini masa- masanya galau banget. Gimana nggak galau, berangkat untuk daftar ulang kuliah Komunikasi di UNS tapi di satu sisi hati masih pengen memperjuangkan buat jadi anak Psikologi Undip, yang waktu itu posisinya udah lulus tes juga dan sama2 tinggal daftar ulang.

Somehow, there was magic.
Saya tiba- tiba aja yakin untuk milih UNS, bahkan tanpa pernah berangkat ke Semarang untuk meyakinkan diri, pursue the old days dream become Psychology student.

Dan keputusan hari itu akhirnya bisa membawa banyak cerita dan perjalanan dalam hidup saya selanjutnya, termasuk hingga hari ini.
Dan di tahun- tahun berikut nya di tanggal yang sama saya lihat status FB waktu saya pertama kalinya 'merantau kecil' ke Pare (dan akan ada kali kedua ke Pare lagi nantinya). Di tanggal yg sama tahun berikut lagi saya mengejar mimpi untuk dapetin beasiswa Djarum yang akhirnya ga lolos. Well, at least saya sudah berani mengalahkan ketakutan saya dan berhasil submit aplikasi dengan lengkap meski ngga keterima.

Dari rekap Facebook Memories ini saya sadar begitu banyak hal yang telah saya lalui di bulan Agustus tiap tahunnya, tanpa pernah saya sadari. Dan FB Memories menyadarkan saya.
Tahun ini, akankah ada sesuatu hal besar yang akan saya lalui?
Lets seee... masih ada 21 hari lagi di Agustus, semoga ada berita baik yang banyaak!

Amin?
Amin.

-HS-

No comments:

Post a Comment