Sunday, January 17, 2016

Welcoming 2016

Haiiii... Selamat tahun baru, you guys!
Sudah hampir memasuki minggu ke 3 di Januari, awal tahun 2016 nih,
Dan saya baru sempet bikin postingan ini.
Well, seperti tahun sebelumnya, meski saya agak males ngerekap what's happened on 2015, tapi saya rasa penting juga untuk bikin resolusi.

Di 2015, salah satu doa besar saya terjawab :)
Dan mari kita membuat doa dan harapan berikutnya untuk 2016. Berikut adalah resolusi saya pribadi di 2016:



1. Rajin dan produktif bekerja
Produktif bisa punya banyak arti. Saya sendiri sih mengartikannya untuk lebih efisien, cermat, terampil, dan lebih cepat dalam bekerja. Jadi ga semata soal kuantitas, tapi juga kualitas pekerjaan tentunya harus meningkat tiap harinya. Saya juga punya harapan semoga tahun ini saya bisa semakin baik lagi dalam hal bekerja.

2. Ikut kursus tari tradisional
Ini adalah salah satu langkah kecil namun tidak sepele dalam hidup saya. Ini adalah salah satu milestone saya untuk bisa memperdalam kebudayaan Indonesia, Dari dulu pengen banget ikut kursus tari tradisional supaya bisa keliling dunia gitu tampil dan syukur- syukur bisa membuka jalan untuk mewakili Indonesia di mata dunia.

3. Nurunin berat badan (lagi)
Ini adalah resolusi sepele tapi ga pernah kesampaian :( Let's hope for 5 kgs less. Amen? :)
Gue pengen lebih rajin olahraga tahun ini. Pengennya sih bersepeda, minimal seminggu sekali di CFD plus ikut kursus tari bisa dong ya diperhitungkan sebagai usaha membuang kalori hehee.

4. Beli lensa baru!
2015 kemarin pertama kalinya punya kamera baru hasil tabungan sendiri. Ihiw! Udah ngidam sejak 2011, akhirnya kesampaian juga. Selain belajar untuk meningkatkan keterampilan fotografi, nah gue juga berencana untuk nabung lebih giat untuk nabung lensa: 27mm, 35mm, atau lensa 50-an gitu deh ya. tujuannya apa? Tentu supaya saya lebih banyak menghasilkan karya dalam fotografi. Biar kemampuan dan gear nya sama- sama oke nih.

5. Write more, Read more
Tahun 2016 ini sudah memberikan ultimatum pada diri sendiri untuk rajin nulis blog. Sebulan minimal 4 post yah! Soalnya tahun 2015 kemarin postingan blog ini adalah yang paling sedikit dalam 3-4 tahun terakhir. So lets do some make up on 2016. Dan untuk membaca buku, karena sudah 3 tahun ini ga pernah baca buku dengan serius dan sampai selesai, maka 2016 ini gue harus baca buku minimal 1 buku 1 bulan. Karena gue selalu percaya, penulis terbaik adalah seorang pembaca. Gue harus haus membaca terus supaya kualitas tulisan gue semakin bagus. Gue harus meningkatkan kualitas tulisan gue, supaya goal terbesar gue untuk menerbitkan buku solo gue tercapai. Doakan  yah!

6. Save more to invest
Gue ga boleh boros, kata pikiran gue. Eh tapi buat baju, tas, sepatu boleh deh ya? Lah :p
Yak harus mulai berhemat nih tahun ini. mulai menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung, dan rencana jauhnya adalah untuk invest. Mulai dari 2015 kemarin sebenarnya gue masih berpikir- pikir, untuk tipe orang kayak gue enaknya invest di mana ya nanti? Mending duitnya diinvestasikan kan ya, daripada habis buat jajan- jajan ga penting.

7. Menang Lomba
Yes! Saya lagi haus banget nih ikut lomba atau kompetisi. Sebenernya kompetisi itu penting sih ya, untuk menguji daya juang kita. Untuk mengasah hati kita untuk terbiasa berlapang dada maupun bertenggang rasa saat berlomba. Dan ga cuma sekedar hore- hore ikut lomba, saya pengen tahun ini bawa pulang sebuah penghargaan. Entah dalam hal fotografi, tulis menulis, atau adver (ihiw, banyak belajar dulu kali yah).

8. Tamasya keliling Indonesia dan Luar Negeri
Tahun ini meski belum bisa ambil cuti, mari kita selip- selipkan liburan pendek di weekend untuk bisa eksplor- eksplor Indonesia. Rencana juga begitu bisa ambil cuti, mau langsung natalan deh di Sumatera Utara sekaligus merayakan tahun baru di sana. Selain itu, karena paspor juga udah nganggur selama 3 tahun, mari berharap tahun ini ada rejeki untuk bisa pakai paspor itu ke negara lain :)


Dan demikianlah ke 7 resolusi besar saya di 2016. Ga muluk- muluk memang, tapi juga ga mudah diraih bagi saya pribadi. Karena ini pun resolusi pribadi maka hanya saya seorang yang bisa menakar seberapa jauh saya bisa mengejar resolusi ini. Dan ada 12 bulan untuk mewujudkan mimpi ini, ada 12 bulan untuk tahu sejauh mana saya bisa berlari. Saya, siap berlari di 2016. Kalau kamu?

No comments:

Post a Comment