Monday, December 21, 2015

Tahun Baru di Times Square

Postingan kali ini disponsori oleh keinginan saya yang tiba- tiba mupeng sama Times Square untuk tempat merayakan New Year's Eve.
Nah abis browsing soal Times Square waktu NYE ini kok kayaknya seru, meriah, dan romantis! Hahaha.
Meriahnya jelas sih ya karena Times Square nya aja buat saya tuh udah kerennn banget karena banyak billboard dan videotron yang besar dan berwarna warni. Apalagi pas Tahun Baruan, wiihh pasti heboh banget. Juga karena ada artis- artis kaliber kelas atas yang manggung di sana.

Thursday, December 17, 2015

Jakarta 25˚ C

Kemarin Jakarta menyentuh suhu 25˚ C saat siang hari. Tak pernah- pernahnya dalam setahun ini sebegitu dingin.
Hari itu diawali dengan wan mendung yang masih menggelayut manja. Bahkan waktu baru memulai ritme pacunya dengan manusia ibukota yang bergegas sejak mentari belum tampak.
Atau hari itu memang tak pernah tampak dari kota kami yang selalu sibuk.

Dingin ini sudah lama tak pernah menyergap dalam bulan- bulan sebelumnya, cenderung kering. Kami, manusia di kota ini mungkin sudah mulai rindu pada lembabnya pagi, segarnya udara, dan basahnya tanah- tanah di kaki kami. 
Biasanya debu asap kendaraan, terik matahari, serta ribuan partikel polusi berebutan menjejali paru- paru kami. Hari itu, bukannya tidak, tapi sisa hujan malam sebelumnya setidaknya mengurangi itu semua.

Sunday, December 6, 2015

This Day, A Year Ago

EXACTLY THIS DAY, DEC 6TH, I WAS GRADUATE (or having my graduation ceremony, because i was graduate at Sept 2015)

Jadi setelah saya termasuk orang- orang yang telat lulusnya, meskipun ga telat- telat banget (please dont consider it as denial), akhirnya lulus adalah sebuah luapan di hati yah!
Dan sekarang ga kerasa udah setahun berlalu.

Dan sepertinya gue belum puas banget tahun lalu kan belum pamer- pamer foto wisuda yah. Nah berhubung kemarin juga abis ada temen wisudaan di UNS, meskipun gue ga dateng, tapi itu tuh jadi bikin gue bener- bener inget wisuda gue. Inget betapa gue biasa aja menjelang hari wisuda gue.
Gue:
- tidak beli kebaya baru. yup, gue pake kabaya gue jaman SMA. Sekaligus biar bisa pamer ke orang- orang kalo badan gue tetep- tetep aja dari jaman SMA haha!
- nggak diet. asli gue ga rempong banget kayak cewek- cewek lainnya yang mau wisuda, pasti hal ini mereka lalukan deh kayaknya, soalnya kan udah pada jahit kebaya dari jauh- jauh hari.
- ga punya kamera buat foto- foto, kamera hp apalah cuma seadanya banget
- dan banyak hal lain yang ga gue persiapkan

Cinta yang Belum Berwujud

Hari ini semesta telah berhasil menggiringku untuk jatuh cinta.
Salah satu dari kejadian besar di seluruh alam semesta itu jatuh cinta, bukan?

Bukan kepada siapa.
Tapi apa. Kepada apa cinta itu berlabuh

Hari ini sebelumnya terasa biasa, tak ada yang berubah masih sama seperti pagi- pagi sebelumnya.
Hingga menjelang matahari memamerkan sengat terpanasnya, barulah sebuah hal menggerakkanku.
Teriring oleh kicauan seorang yang tak kukenal, tanganku berlabuh pada sebuah karya di dunia maya.

Awalnya dari kicau seseorang, menggiringku tiba pada sebuah halaman profil seseorang yang pernah kutahu- tapi belum sempat berkenalan- itu dan akhirnya tenggelam.
Tidak, bukan pada profilnya, tapi pada halaman blognya.

Saya punya prinsip bahwa blog seseorang mencerminkan pemiliknya. Saya pun mengamini bahwa tulisan ada buah pikiran dalam penulisnya. Maka karya dalam tulisan semestinyalah menunjukkan kepribadian si penulis.