Saturday, January 31, 2015

Kawan Lama

Hai lama tak jumpa ya.
Kuakui memang belum sepenuhnya saya mau bertemu dirimu, oh tidak, bukan karena hal negatif. Ya hanya belum kusiapkan diriku ini sejak pertemuan terakhir dulu.

Langit mendung siang ini membuatku selintas teringat akan percakapan kecil kita dulu.
Ah, racauan kita saat itu tak mungkin ada yang mengerti selain kita ya.
Tapi manalah ada yang bisa memahami apa saja yang sudah kita lewati di waktu belakangan ini?
Tak ada kan? Ya karena itu pulalah yang membuatku betah duduk diam di sisimu, mendengarkan heningmu, meneduhkan amarahmu.

Friday, January 30, 2015

Keliling Indonesia di 2015

Yup! Salah satu resolusi untuk tahun ini adalah keliling Indonesia. Saya pengin berwisata rutin di tahun ini, menikmati keindahan Indonesia yang belum banyak saya jamah, apalagi tahun sebelumnya cuma wisata yang deket- deket aja.
Inti resolusi terbesar saya di 2015 sebenarnya adalah meningkatkan intensitas saya travelling. Tapi di 2015 ini fokus utama saya adalah menjelajahi Indonesia mulai dari timur pulau Jawa.

Kenapa harus ke sana?
Simple aja sih, karena saya lagi (dan selalu) jatuh cinta banget sama alam Indonesia. Saya percaya banget kalo Indonesia adalah surganya pemandangan indah, apalagi makin ke arah timur sana. Khususnya sih pengin ke Banyuwangi, Wae Rebo, Derawan, sampai ke Raja Ampat! Nah semuanya ini memanggil-manggil jiwa saya  untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis tersebut di 2015.

Halaman 30

Hari ini senyummu indah. Meniadakan dukaku akan berakhirnya sebuah masa dalam buku ini.
Hari ini pula, matamu terlihat bercahaya, membuatku lupa akan banyaknya anak pikiran yang berhasil menguasai hidupku dalam beberapa waktu terakhir.
Meski bisa saja lupa untuk selamanya, saya memilih bertahan mengingatnya.
Sebuah masa memang harus ada sebagai pengingat hidup. Demikian pun saat ini, masa mudaku mungkin akan segera berganti dengan sebuah waktu untuk bertambah dewasa.

Seandainya bila kelak ada kesanku mengabaikanmu, janganlah bersedih, mungkin saat itu kesibukanku menghasilkan karya telah menguras tenagaku.
Jika saat itu telah tiba, bila saya tak menjawab ajakanmu untuk bersenang-senang, jangan kecewa, mungkin waktu telah mengajariku untuk mengurangi kesenangan sementara.
Bila kelak tawaku tak selepas dulu, jangan segera bertanya mengapa, mungkin ada banyak bebanku kelak, tapi percayalah saya selalu berjanji untuk hidup bahagia, hanya mungkin tak selalu ada tawa di sana.

Maka ingatlah hal ini;

Friday, January 9, 2015

Resolusi di 2015

Haloo!
Happy New Year !

Tahun Baru, mimpi baru, target baru, dan semangat baru.
Nah setelah 2014 kemarin berhasil dilalui dengan banyak pelajaran, secara keseluruhan 2014 adalah tahun yang baik. Semoga demikian pula halnya dengan tahun 2015 ini ya.
Nah saya punya beberapa mimpi nih begitu lulus kuliah di penghujung 2014 kemarin. Jadi ini daftar resolusi saya di 2015: