Sunday, December 6, 2015

This Day, A Year Ago

EXACTLY THIS DAY, DEC 6TH, I WAS GRADUATE (or having my graduation ceremony, because i was graduate at Sept 2015)

Jadi setelah saya termasuk orang- orang yang telat lulusnya, meskipun ga telat- telat banget (please dont consider it as denial), akhirnya lulus adalah sebuah luapan di hati yah!
Dan sekarang ga kerasa udah setahun berlalu.

Dan sepertinya gue belum puas banget tahun lalu kan belum pamer- pamer foto wisuda yah. Nah berhubung kemarin juga abis ada temen wisudaan di UNS, meskipun gue ga dateng, tapi itu tuh jadi bikin gue bener- bener inget wisuda gue. Inget betapa gue biasa aja menjelang hari wisuda gue.
Gue:
- tidak beli kebaya baru. yup, gue pake kabaya gue jaman SMA. Sekaligus biar bisa pamer ke orang- orang kalo badan gue tetep- tetep aja dari jaman SMA haha!
- nggak diet. asli gue ga rempong banget kayak cewek- cewek lainnya yang mau wisuda, pasti hal ini mereka lalukan deh kayaknya, soalnya kan udah pada jahit kebaya dari jauh- jauh hari.
- ga punya kamera buat foto- foto, kamera hp apalah cuma seadanya banget
- dan banyak hal lain yang ga gue persiapkan



KENAPA?
Karena gue rasa ini wisuda S1. Hari gini hampir semua orang bsia nyicipin S1. Kenapa gue harus bikin ini heboh banget? Selain berterima kasih kepada Tuhan dan Keluarga, apa yang bikin berbeda?
Gue sih merasa senang, senang banget. Tapi gue bener- bener ga mau membuang duit untuk hal sia- sia waktu itu. Karena gue tahu apa yang akan gue hadapi setelah lulus nanti juga akan lebih berat. Dan gue udah berjanji pada diri sendiri bahwa wisuda S1 ini harus biasa- biasa aja. Selain karena gue lulus agak telat, hehe, malu dong heboh banget, gue memang dari awal kuliah udah yakin akan lulus. Gue berjanji akan menyimpan segala kehebohan dan rasa gegap gempita itu nanti, pas wisuda S2 dan selanjutnya (kalau Tuhan berkenan :) )
Dulu, buat gue wisuda itu pribadi, antara keluarga dan Tuhan saja yang tahu betapa bersyukurnya gue bisa menyelesaikan karya ilmiah, berpikir dan berjuang sendiri mengartikan teks- teks komunikasi itu, menjadi anak komunikasi sesungguhnya!

Dan sampai hari ini, gue masih bersyukur atas wisuda gue. Tepat pada waktunya, karena hari- hari setelah itu memang berat tapi gue berhasil menjalaninya, berhasil melalui  rintangannya satu persatu. Indah? Indah dong, meski ga semuanya bikin senyum tapi endingnya seru nan bahagia kok!

Oh satu hal lagi! Gue bersyukur bisa wisuda di Desmeber 2015. Karena bisa wisuda bareng temen- temen Komunikasi 2009 kelas A yang tingkat gaul nya ngehits abis! Mereka adalah teman- teman or let me call them my best friends- yang bisa diajak ngobrol saat gladi bersih, atau bahkan diajak selfie saat upacara wisuda berlangsung! It was one of my best time moment in my life. Tuhan kasih waktu terbaik gue untuk wisuda agak lebih lama dari yang lainnya, gantinya gue dapet temen yang asik- asik buat wisudaan, karena banyak banget anak UNS yang males wisuda kalo temen deketnya ga ada yang wisuda di periode itu, akhirnya mereka milih mundur wisudanya ke 3 bulan kemudian.

Sooo, lets celebrate this day. Gue mau sebar- sebar foto wisuda dulu! XD

My dear Comm' 09 fellas!

Oh yes! Naik kereta kelinci itu udah tradisinya wisudawan di FISIP UNS deh kayaknya. So here we are!
Hanna Suryadika S.I.Kom :")
Iya gue emang ga bisa kompak gitu kalo disuruh foto loncat :))

ki- ka: Momo, Amal, Nor, Ium, Aku!

Ps: May this post be a note to myself to keep my promise. I will take a further step in education. May you, the readers, send me a prayers to make it happen ASAP :)

Xoxo,
HS

3 comments: