Resolusi di 2015

Haloo!
Happy New Year !

Tahun Baru, mimpi baru, target baru, dan semangat baru.
Nah setelah 2014 kemarin berhasil dilalui dengan banyak pelajaran, secara keseluruhan 2014 adalah tahun yang baik. Semoga demikian pula halnya dengan tahun 2015 ini ya.
Nah saya punya beberapa mimpi nih begitu lulus kuliah di penghujung 2014 kemarin. Jadi ini daftar resolusi saya di 2015:

1. Makin lancar nyetir mobil
Di Agustus 2013 kemarin itu saya sempet kursus setir mobil dan udah bisa lancar sih bawa mobil sebenernya. Tapi berhubung kursusnya di Solo jadi ngga sekalian bikin SIM deh. Dan sebagai anak kos tentu saja saya ngga bawa mobil di Solo jadi begitu kursusnya selesai saya nggak pernah lagi nyetir mobil. Udah gitu jalanan Jakarta dan Solo kan beda ya. Di Solo aja saya udah bertahun-tahun bisa motoran eh pas motoran di Jakarta tetep aja tuh kagok. Itu motor, apalagi bawa mobil. Nah tahun ini mau ngelancarin nyetir lagi sama latihan bawa mobil di Jakarta biar bisa bikin SIM A deh.

2. Turunin berat badan
Duh biasa deh masalah klasik cewek. Apalagi daku abis liburan 2 minggu jadi gitu deh makannya banyak :D
Udah mulai gampang capek juga kalo jalan agak jauh.

3. Rajin Olahraga
Entah mau renang, lari, senam atau yoga pokoknya harus mulai rutin olahraga. Selain bisa cepet langsingin atau minimal bisa bikin seger dan tidur nyenyak deh. Biar nggak gampang capek juga. Karena kesibukan di 2014 kemarin padet banget gitu kayak brownies, jadi mau renang aja cuma bisa sebulan sekali itupun kalo ada temennya.

4. Dapet kerjaan di perusahaan multinasional
Yoi ini mimpi besar secara tahun ini sebenarnya sudah ada pekerjaan tapi lagi mencari-cari juga nih tempat untuk 'melompat lebih tinggi'. Tahun 2015 ini lagi pengen coba banyak hal baru termasuk kerjaan baru tapi tetep yang sesuai dengan keilmuan sih maunya. Nah keluar dari zona nyaman selama hampir 2 tahun ini juga salah satu cita-cita saya.

5. Tamasya Rutin
Kudu mempersiapkan kapan aja mau cuti liburan dan kapan mau pergi ke luar  kota nih. Tahun ini kudu banyak nih jalan-jalannya biar banyak pengalamannya. Seperti biasa, saya menganggap setiap perjalanan wisata itu adalah pengalaman spiritual juga. Saat kita ke tempat baru di situlah kita makin mengenal diri kita dan Sang Pencipta itu sendiri. Pokoknya ayooo kita liburaaan 😍

6. Menang Lomba
Menang kuis mah sudah biasa. Tapi menang lomba yang serius nih lagi mau saya kejar di tahun ini. Lomba menulis atau lomba bisnis plan atau lomba lainnya yang berkaitan dengan intelektual atau pendidikan gitu kayanyaseru. Nggak buat apa-apa sih tapi rasanya hidup bakal lebih seru aja kalo ada tantangannya gitu. Kalo ada info lomba seru gitu kabarin yaa...

7. Bisa Bahasa Jerman lagi
Lagi? Maksudnya gimana tuh? Iya lagi, karena dulu pas SMA saya pernah bisa. Nah sejak lulus SMA tuh nggaj pernah latihan atau belajar lagi jadi yaa wajar lupa haha.. dulu padahal saking sukanya belajar bahasa Jerman sampai-sampai nilai saya bagus terus tiap pelajaran itu dan sampai ikut ekskulnya hehe. Nah tahun ini mau cari tempat les Jerman deh biar makin kece nih kemampuan personal saya.

8. Ke Luar Negeri
Entah buat liburan atau dinas, ayok lah! Iya nih secara paspor saya udah nganggur 2 tahunan. Dan sayang banget rasanya kalau nggak dipake kemana-mana. Jadi kapan kita kemana? :)

9. Ikutan program pertukaran pelajar atau pemuda
Lagi mau ikutan kayak PPAN, Jakarta Sister City,  Indonesia Mengajar atau Abang None gitu nih. Meskipun dua yang terakhir bukan programm pertukaran tapi kayaknya saya lagi mau menantang diri sendiri deh untuk bisa lolos di program-program tersebut. Supaya bisa nambah-nambah pengalaman juga untuk bekal apply program master scholarship nanti ;) Doakan yaa...

Nah itu dia resolusi saya di tahun 2015 ini. Kalau kamu apa?

Comments

Popular