Friday, January 30, 2015

Keliling Indonesia di 2015

Yup! Salah satu resolusi untuk tahun ini adalah keliling Indonesia. Saya pengin berwisata rutin di tahun ini, menikmati keindahan Indonesia yang belum banyak saya jamah, apalagi tahun sebelumnya cuma wisata yang deket- deket aja.
Inti resolusi terbesar saya di 2015 sebenarnya adalah meningkatkan intensitas saya travelling. Tapi di 2015 ini fokus utama saya adalah menjelajahi Indonesia mulai dari timur pulau Jawa.

Kenapa harus ke sana?
Simple aja sih, karena saya lagi (dan selalu) jatuh cinta banget sama alam Indonesia. Saya percaya banget kalo Indonesia adalah surganya pemandangan indah, apalagi makin ke arah timur sana. Khususnya sih pengin ke Banyuwangi, Wae Rebo, Derawan, sampai ke Raja Ampat! Nah semuanya ini memanggil-manggil jiwa saya  untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis tersebut di 2015.

Mau lihat apa aja sih di sana?
Selain untuk mencicipi kuliner khas dari tiap daerah, saya mau melihat wisata alamnya. Misalnya seperti di Banyuwangi, dapat referensi liburan dari sini, saya jadi mupeng banget untuk buru- buru bikin travel plan ke sana. Kemarin sempat beberapa hari ke Jember, sayangnya belum mampir ke Banyuwangi lebih lama, cuma sampai di Ijen aja. Nah tahun ini saya mau keliling ke Taman Nasional Balurannya, ke G-Land, dan banyak pantai lainnya, Duh, banyak banget memang yang menarik di sana.

Selain itu, di Wae Rebo pun nggak kalah serunya, keindahan alamnya yang sering saya lihat di video liburan orang- orang, dan rasanya Wae Rebo memang instagram-able deh, cantik banget. Wae Rebo yang masih terjaga keunikan khas etnik Floresnya memang 'Indonesia sekali", dan rumah adatnya itu benar- benar suguhan pemandangan alam yang serasi dengan keadaan alam di sekitarnya. Selain wisata alam, saya pengin juga mencicipi kuliner dan wisata budaya di sana, karena itu akan jadi kunjungan pertama saya ke wilayah Nusa Tenggara.

Sementara itu ke Derawan dan Raja Ampat, tentu karena alam bawah lautnya yang memesona, semoga pas saat itu tiba saya udah bisa diving. Saya mau membuktikan sekaligus mengabadikan kecantikan tempat- tempat travel tersebut melalui foto. Selain melalui blog ini, saya mau melengkapi kisah tiap perjalanan saya lewat foto. Seperti setiap perjalanan sebelumnya, saya gemar mengabadikan momen dengan kamera, dan klik! jadilah beratus- ratus foto di setiap liburan saya. Sayangnya sampai saat ini, baru bisa pinjam kamera temen aja tiap mau pergi liburan. Itupun kadang ada yang minta difotokan dari handphone karena nggak boleh pinjem langsung kameranya hahaaha. Nah semoga sih di liburan keliling Indonesia 2015 ini saya sudah bisa punya kamera baru. Semoga juga berhasil menang dapetin kamera dari Mbak Susan dan Adam. Semoga rencana liburannya juga terlaksana nih, jadi kekurangan piknik di tahun sebelumnya bisa terbayar lunas di 2015 ini.

Wish me luck ya, guys! ;)


-Hanna-

Ps: tulisan ini ditulis untuk diikutkan dalam Kuis Berhadiah kamera Canon Powershoot SX400 IS.

No comments:

Post a Comment