Tuesday, October 14, 2014

Pelajaran Hidup (1)

Halo,
Barusan saya nge post tweet, ada 2 tweets soal pelajaran hidup. Dan tiba-tiba kepikiran kalau sebenernya di umur ke 22 ini saya tentu dah dapet banyak banget pelajaran hidup dong. Lebih dari sekedar 2 poin dan 2 tweets aja. Apalagi kayaknya saya mulai memasuki fase quarter life crisis (eh bener ngga sih rasanya gini?) Hehehe.. Sebenernya belom tau pasti juga sih quarter life crisis itu gimana, tapi di usia menuju-menuju quarter life ini rasanya buanyaaak banget hal yang bisa bikin galau, bikin tersandung, tersandung, jatuh, dan pencarian identitas diri lagi.

Well, langsung aja deh bahas beberapa poin soal pelajaran hidup ini. Oiya! Karena kayaknya seru-seru lucu gitu bahas soal pelajaran hidup, kayaknya bakak bikin postingan berseri nih. Ini jilid 1 nya ya. Here are mine:

Monday, October 13, 2014

Cita-cita Pendeta

Tadi sore ceritanya ibadah minggu di GKI Sangkrah. Kebetulan yang berkhotbah adalah pendeta dari Jakarta yang namanya udah ngga asing lagi. Pdt. Joas Adiprasetya. Ada beberapa hal yang menarik sekaligus nampar dikit sih dalam khotbahnya. Hehehe.
Begini ceritanya

Beliau sering mewawancarai mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Theologia (STT) Jakarta.
Pendeta: kenapa kamu mau masuk STT?
mahasiswa: saya yakin ini panggilan hidup saya pak pendeta. Ini panggolan Tuhan *wuiihh*
Pendeta: dari mana kamu tau ini panggilan Tuhan?
Mahasiswa: karena tahun pertama saya tidak diterima di UI dan kampus lainnya, maka saya tahu kalau Tuhan menunjukkan bahwa jalan saya di sini.