Saturday, April 12, 2014

Menjelang Bonanza* Dalam Genggamanmu

Oleh: Hanna Suryadika

Lembar hitam dalam diriku perlahan mengelupas. Tersingkir karena cerahnya musim panas yang kembali menyegarkan jiwaku. Dulu mungkin aku tak berpunya nyawa, tapi kini aku bertekad kembali merebut jiwaku yang telah lama kutanggalkan.

Arogansi jiwa mudaku, pernah meninggalkan semua hartaku, menyerahkannnya pada pangkuan sang masa. Kini kutahbiskan diriku sendiri sebagai jiwa baru, hendak berlari mengejar asa meraih mimpi. Aku seakan terlahir kembali, tapi tak dari rahim ibuku.

"Rania mau pergi. Menjelajah setiap sudut kota kemana hatiku memanggil" demikian ujarku pada Ibu saat mengucapkan niatku pertama kali. Ibu, barangkali dia hendak melihatku berubah lebih baik, atau malah sudah bingung akan jalan pikiranku, mempersilahkan apapun langkah yang kupilih dalam hidup.

Friday, April 4, 2014

Hanna Memanggil

Haloo..
Jadi blogpost in ceritanya mau menggalang massa dari teman-teman semua.
Ceritanya saya butuh bantuan dari kalian semua nih.
Bantu untuk baca dan VOTE artikel saya disini atau http://bit.ly/QIfjNG.

Jadi sistem vote nya itu bisa banyaaak sekali. Satu orang bisa klik vote  berkali-kali. Tapi tiap satu vote dikasi jeda 1 jam untuk vote selanjutnya. Kalau kalian lagi lowong atau nganggur banget nih, boleh dong bantuin saya untuk rajin-rajin vote. Hehehe.

Jangan lupa yaa vote disini tapi jangan lupa juga untuk masukin captcha code nya  biar ga disangka robots hehhe..

Matur Nuwun!
HS.

Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG
Vote http://bit.ly/QIfjNG

Thursday, April 3, 2014

Membuat Tulisan yang Menarik dan Informatif

Menghasilkan sebuah tulisan sebenarnya gampang- gampang susah. Selama bertahun- tahun, sejak saya kecil, saya suka menulis. Tapi barulah belakangan ini saya paham unsur- unsur menulis yang baik. Gimana sih menulis yang baik itu? Mungkin jawabannya berbeda- beda ya tiap orangnya, tapi mari menyebut postingan kali ini dengan tips menulis ala Hanna.

Selama hampir setahun terakhir, saya bergabung dengan tim Terasolo. Di sana, saya bertugas sebagai seorang editor yang membidani Majalah Elektronik Terasolo. Selama itu pula, saya belajar dan menemui banyak rupa- rupa tulisan. Sebelum di Terasolo, saya juga pernah bergabung di Lembaga Pers Mahasiswa VISI FISIP UNS. Di sana, awal mula saya mencintai dunia jurnalistik dan semakin mendalami tulisan. Semakin mencintai dunia tulis- menulis pun sejak menambah ilmu di mata kuliah Jurnalistik yang saya ambil 2 tahun terakhir. Dan kebetulan, skripsi saya pun masih di seputar bedah- membedah tulisan jurnalistik dari sebuah majalah. Jadi, dari pengalaman saya yang masih seumur jagung tersebut, saya rangkumkan cara menghasilkan tulisan yang baik.