(Semacam) 20 Facts About Me

Oke baiklah. Karena di Instagram berbulan- bulan lalu (ya, saya lamaaa banget ngga bisa post foto di IG) di tag oleh Ekawan, maka saya mau jawab tantangan #20FactsAboutMe yang dia ajukan. Well sebelumnya, agak lupa- lupa inget kalo dulu di jaman masih mainan sosmed Friendster kayaknya pernah mainan kayak ginian nih yang berantai. Dulu sih mainnya di Bulbo alias Bulletin Board, oh yeah! dulu gue gaul abis dengan segala mainan di FS ituh. Mulai dari bikin dan cari background FS sendiri yang blink- blink, bikin profpic yang keceh abis (untuk saat itu sih gaul abiss,sekarang geli banget), nebar- nebar testimoni di profil orang- orang dengan harapan di isi testi balik.

Okaay karena nostalgianya sudah cukup, mari kita buat #20FactsAboutMe nya yang tentu lebih panjang spacenya di sini. Simple sih alasannya kenapa nggak bales di IG. Satu, karena biar lebih puas jadi nulis di blog. Dua, karena udah lama nggak nge blog lumayan lah buat bikin update blog. Mwahahaa xD

Here we go, 20 Facts About Me:

1. Terlahir dengan nama: Hanna Suryadika Mutiha Rotua Siahaan. Panjang yah, iya semau karena saya cucu pertama dari anak laki- laki pertama keluarga Siahaan. Jadi opung saya juga ikutan nyumbang nama. Itu masih opung dari bapak, belum dari mama. Nah sementara mama sama bapak itu ngasih dua kata di nama saya. Jadi deh panjang karena masih ditambah marga pula. Sempet juga sedih pas ternyata di akte dan ijazah- ijazah nggak bisa pake marga karena salah Lurahnya pas lahir nggak nulis marga. Errrghh!!

2. Bikin skripsi dengan judul (hfft tarik nafas) Suku Batak dan Majalah Horas (Analisis Framing Pemberitaan Suku Batak dalam Majalah Horas Periode April- Juni 2013). Dibuat dari Juli 2013- Juli 2014. Lama yee haha. Dapet dosen pembimbing yang ditakuti orang- orang tapi ternyata bapaknya baik kok ke saya, lancar- lancar aja deh. Kenapa milih ini? Dari awal bikin skripsi udah diniatin untuk meneliti soal budaya Batak sih jadilah skripsi ini.

3. Pengin tinggal, bekerja, dan menua di Bandung/ Bali/ Malang. Ketiga kota ini adalah kota impian yang ingin saya jadikan tempat untuk bekerja dan hidup menua kelak. Nggak tau kenapa kayaknya ketiga kota ini lebih sepi dari hiruk pikuknya Jakarta tapi cukup besar untuk menampung segala tempat hiburan semacam mall, bioskop, dan supermarket. Alam ketiga kota ini juga kayaknya seru nih buat jadi tempat cuci mata tiap jenuh.

4.Sedang berada dalam berat badan terberat dan rambut terpendek selama 12 tahun terakhir. Soal berat badan ya secara dulu masa pas jaman SD sampe sekian puluh kilo kan nggak mungkin hahaa. Tapi ini nggak dalam kondisi tergendut saya, dulu tergendut sepertinya waktu SD. Sementara rambut terpendek, sejak SMP sudah mulai memanjangkan rambut dan tidak sependek ini juga deh kayaknya.

5. Pertama punya hape kelas 2 SMP, HP Nokia 3100. Asli ni handphone keren sekali pada masanya meski belum berkamera. Dulu harganya sekitar 1,1-1,3 juta daaann HP ini hasil menang kuis undian. Lucky me! Kuis undiannya ceritanya dapet dari sebuah tabloid remaja yang lagi ulang tahun dan hape ini jadi salah satu Grand Prize nya. Sialnya pengumumannya dibagi dalam 4 edisi tabloid yang terbitnya mingguan. Kecewa tuh pas hadiah- hadiah awal diumumin kok nggak ada nama saya, eh ternyata memang menang di hadiah utama. Aaaakk seneng banget waktu itu, sampe dipanggil untuk foto ke redaksi tabloid itu. Dan hape ini dateng di saat yang tepat, pas banget saya lagi butuh- butuhnya hape...karena temen- temen juga udah pada punya. Dan ternyata hp gue lebih keren dari mereka yang udah punya duluan. LOL...eat that dear friends! :ppp

6. Pertama kali ngefans sama Westlife. Iya merekalah musisi pertama yang saya idolakan sejak SD. Sempet kesel banget pas mereka dateng ke Indonesia dan saya nggak bisa nonton karena mahal dan emang nggak mungkin aja anak SD nonton konser, gitu pikir saya. Makin kesel lagi pas mereka ternyata kolaborasi sama Sherina. Kesel sama Sherina nya sih hahaa. Iya sebel aja pas tau seberapa beruntungnya dia bisa diajak nyanyi bareng nyanyi sebuah lagu sama Westlife.

7. Sebel banget sama Sherina di adegan dia cium jidatnya Sadam. 
Siapa sih anak kecil yang nggak sebel pas jaman- jaman itu, apalagi cewek pasti keki banget deh liat Sherina. Seakan- akan dia melakukan hal kotor yang nggak seharusnya dilakukan anak kecil. Ya sih akhirnya saya tahu kalau itu ya cuma cium di jidat aja kali.

8. Dulu pasrahan, sekarang ambisius.
Life goes on, dan waktu terus berjalan. Jadi inilah saya, sudah berubah ternyata, Sadar kalau punya keinginan ya nggak bisa kalau cuma diharapkan begitu aja terjadi, harus dikejar, didoakan, dicari peluangnya supaya bisa terwujud.

9.  17 tahun hidup di Jakarta, 5 tahun di Solo. Dan tahun- tahun selanjutnya sih maunya hidup dan tinggal di kota yang berbeda lagi. Biar apa? Ya supaya bisa liat keragaman Indonesia, belajar dari kondisi dan lingkungan yang berbeda. Rasanya hidup saya seru aja kalau nggak cuma mengerti budaya di satu atau dua tempat aja. Pengen coba hal lain lagi deh.

10. Suka banget sama Jerman, Germany, Deutsch, Deutschland. Atau apapun lah ya namanya. Kegemaran ini dimulai sejak SMA dan dapet mata pelajaran Bahasa Jerman, dan ternyata eh gue bisa aja dong. Rasa- rasanya gampil banget nih pelajaran *songong*. Karena saya suka pelajaran bahasa asing, dulu belajar Jepang sama Jerman bersamaan di SMA eh tapi kemampuan bahasa Jerman saya lebih bagus daripada bahasa Jepang. Akhirnya saya lulus pun di UAS bahasa Jerman nya dapet 9. Sempet juga ikut kursus bahasa Jerman di sekolah, sampe bela-belain ikut ekskul Jerman sama anak- anak Bahasa demi bisa bahasa Jerman. Dan dari jaman SMP sebenernya sudah sukaaaa sekali sama tim sepakbola Jerman sejak masanya Oliver Kahn dan Michael Ballack di Piala Dunia. Jadilah di tiap Piala Dunia saya dukung Jerman yang memang tidak pernah mengecewakan. Eh akhirnya di Piala Dunia 2014 ini malah MENANG BESAR, jadi juara bok! I am A Happy Fans! Ga percuma beli jersey sebelum Piala Dunia mulai biar kece kalau nobar, eh menang di saat nggak ikutan nobar :")
Oh iya, sempet juga KEZZZEELL pas ada kesempatan buat ke Jerman waktu SMA untuk pertukaran pelajar tapi ternyata nggak bisa ikut seleksi karena saya anak IPS, bukan bahasa! Curang banget, kan? Diskriminasi! Kesel abisss!
Akhirnya sampai saat ini masih memendam mimpi lama, supaya suatu saat bisa ke Jerman, ke tanah yang pertama kali bawa Injil ke tanah Batak. *yoi banget*

11. I called myself as a detective. But my friends said that I'm a kepo-person. Apa-apaan kan? Iya saya sih punya rasa penasaran dan intuisi yang tinggi *maklum aja Pisces* *ujung-ujungnya horoskop*. Berawal dari kegemaran membaca komik dan menonton serial Detective Conan, saya pernah punya cita- cita jadi detektif. Dan pas SMA saya bisa aja gitu dapet identitas lengkap seorang kakak kelas yang saya taksir cuma bermodal namanya. Dan ya begitu aja terus, karena modal intuisi yang tajam, sekarang rasanya agak sulit kalau ada orang yang mau bohongin gue hahaaha. Dan saya jadi gampang banget mau boongin orang, atau ngulik- ngulik maksud tersembunyi orang, atau ya ngorek identitas seseorang. Beware! :)))

12. Suka banget jalan- jalan. Deket nggak apa- apa, asal pengalamannya baru. Maka dari itu saya seneng banget kalau ada yang ajak jalan- jalan disaat lagi suntuk banget. Ke mall aja tanpa beli kadang udah bikin seneng, apalagi ke luar kota.

13. Dulu pengin masuk jurusan Psikologi. Eh kecemplungnya di jurusan Ilmu Komunikasi. Salah satu kejadian 'kecemplung' yang tidak saya sesali. Karena pada akhirnya saya jatuh cinta pada bidang keilmuan ini. Malah berencana mau lanjut kuliah lagi dengan keilmuan linear tetap di Komunikasi dong.

14. Pernah jadi orang nggak pede-an. Sekarang mah udah pede- pede aja, mau dandan gimana kek, pake baju apa kek udah bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri. Dulu sih sibuk banget banding- bandingin diri sendiri sama orang lain saking nggak pede nya. Tapi gara- gara itu juga saya jadi stress. Akhirnya ya salah satu jalan keluarnya emang cuma berdamai sama diri sendiri :)

15. Pernah suka banget nonton WWE dan ngefans sama John Cena. John Cena itu siapa? Googling aja atuh. Iya dan dulu pas jaman kelas 1 SMA tuh, tiap malem pasti nonton WWE RAW gitu deh. Suka sama John Cena dan tag team nya si DX team. Anjir gila saya paham banget emang soal ini dulu. Besok paginya di sekolah bahas deh tuh sama temen- temen sekelas lainnya soal pertandingan WWE tadi malem yang ditonton. Sampe sekarang masih agak histeris kalo liat John Cena di WWE pas nge youtube. Hahaha...

16. Senang sama warna biru. Maka isi kamar tuh cenderung kebiru- biruan, karena banyak pernak- pernik yang warnanya biru. Tapi ngga blue- freak juga, karena agak sebel kalo liat orang seluruhnya pake pernak pernik yang dia suka, terlalu monoton aja. Maka saya pun demikian, nggak semuanya warna biru tapi suka aja sama barang- barang warna biru, jadi kalo masu kasih kado nggak usah bingung yak! :p

17. Pertama masuk kuliah tanggal 24 Agustus 2009, lulus di 16 September 2014. Iya emang nggak tanggal cantik, dan ketauan lamanya :P 5 tahun kuliah Komunikasi katanya sih masih wajar masa studinya lama. Jangan heran, cewek katanya bisa ingat detil tanggal nya, maka saya inget juga dulu daftar ulang kuliah di UNS tanggal 11 Agustus 2009 :)

18. Anak pertama dari dua bersaudara. Lumayan sepi nih rumah meskipun orang- orangnya bawel semua hahaa. Makanya pengen punya anak 5 deh biar ramean gitu kalau kumpul keluarga :P

19. Pernah dateng pensi 1 kali, dan dateng konser band 1 kali. Iya ih baru sekali aja ikut acara- acara musik gitu. Sedih ngga? Ngga juga sih, lebih seneng ngga liat live perform emang.Apalagi acara pensi, duh tobat deh nggak suka banget

20. Sempet bingung mau isi apa di poin ke 20 ini. Akhirnya yaudah nulis ini aja biar nggak disangka bingung. Tapi tetap ada yang baca ini juga kok sampe kelar. Gotcha! LOL :ppp

Jadi demikian list saya.
Mana perkenalan 20 facts about me, ala kamu?
Atau ada facts tentang saya yang nggak tepat menurut kalian? Leave ideas on comment box ya! :)

Regards,
HS

Comments

  1. mbak hannaaaaa, lucu banget #20factsaboutme nya hahaha.nomer 3, 6, 7, 12, 18, sama banget mbaaaakk hahaha. cuma kalo aku di bandung aja lah, sama jogja :D

    btw skripsinya mbak hanna udah muncul di digilib belum ya? mau baca mbak, biar dapet ide wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo bikin juga haha..
      udah sih harusnya. tapi yang udah pasti nongol di jurnal kommas. oh di sekre visi udah ada kok :D

      Delete

Post a Comment

Popular