Hello, Goodbye (2)

Setelah 2 tahun lalu bikin postingan serupa di sini. Sempet nyesel juga nggak ada postingan sejenis pas ngereview tahun 2013 kemarin. Maka untuk merekam moment- moment indah di 2014 ini, saya buat deh postingan khusus untuk melihat kembali apa yang telah saya lalui di tahun 2014 ini. Pas banget momennya di hari terakhir tahun 2014 nih.

Agak- agak lupa gitu sih, karena kesalahan saya kurang bisa mendokumentasikan foto dengan kurang baik, jadi fotonya tercecer di mana- mana. Mungkin lain kali akan mengelompokkan foto per bulan aja kali ya biar seru review tahunannya.

Here we go:
1. Maret
Local Leaders Day 2! Yeay!

Setelah dua tahun lalu ikut LLD 1, ini tulisan soal LLD II yang pertama, sementara ini tulisan yang kedua. Gimana rasanyaa? Seneeng!! Banget, apalagi dulu ikutan LLD I aja rasanya udah seru gitu kenal sama banyak orang, nah berhubung Akademi Berbagi sendiri sudah di tahun kelimanya, maka jumlah relawannya pun tambah banyak. Kalau di LLD I cuma 100 an orang aja yang ikut, nah LLD II ini ada sekitar 200 orang relawan yang ikut. WAAA seru banget kan punya temen baru se Indonesia sebanyak itu :D
Dan dari LLD II ini kalau dipikir- pikir kembali, mimpi besar saya ada yang sudah terwujud. Aaahh senangnya :") Tinggal mewujudkan mimpi- mimpi yang tersisa deh.

Volunteer Akber Solo. Atas ki-ka: Mega, Dita, Yana, Ririn, Momo, Hanna.
Bawah ki-ka: Andriyan, Inri, Ichi.
Ini dia poster resmi LLD II nya. Volunteer Akbernya sudah sebanyak ini :) Cari deh saya yang mana hahaa

2. Mei
Liburan 3 hari ke Jember. Ini adalah liburan cukup panjang saya di 2014. 3 hari lumayan lah ya, mulai dari tanggal 2-4 Mei dengan berangkat dari Stasiun Solo Jebres, saya bersama teman- teman Akber Solo main ke Jember. Nah di Jember ini, kami semua nginep di kosan putri milik mas Gallant, salah satu relawan Akber Jember. Wah seru banget nih, jadi hemat nggak perlu ada uang penginapan keluar hehehe.
Hari pertama: Begitu sampai di Jember, kita langsung makan malem.Abis makan langsung cuss ke kosan Mas Gallant buat mandi- mandi dan taruh tas, kemudian melanjutkan perjalanan ke TANJUNG PAPUMA. Nah untungnya cuaca cerah banget malam itu, sambil ditemani suara deburan ombak (Tsaahh!) bisa lihat- lihat bintang deh.
Hari kedua: Masih nginep di Papuma, kita sempet naik ke atas bukit kecil di tanjung ini. Pulang dari Papuma, sempet mampir sebentar nih ke Pantai Malikan berpasir putih yang masih satu wilayah sama Papuma, foto- foto sebentar.
Hari ketiga: Akhirnya berhasil mampir ke kawah Ijen nya langsung. Hosh! Dan melihat blue fire nya yang cantiiik sekali :") Dan pulang dengan berbekal capek,pegel (tapi seneng) sebadan- badan.
Sunrise di Papuma, Maafkan masih ngeblur :(
Cantik kan pantainya? Ini dia Pantai Malikan, sayang agak kotor. Oh ya abaikan saja orang yang di belakang foto saya :))


3. Juni
Jadi kontributor sebuah majalah anak muda. Nulis artikel 2 halaman soal kota Solo. Aihhh senaang sekali rasanya! Akhirnya setelah sekian lama tidak ada karya yang ditulis dan dipublikasikan di media, kali ini berhasil! Cukup singkat sih prosesnya, karena tiba- tiba aja editor majalah ini nge tweet butuh kontributor di daerah gitu untuk edisi khusus majalahnya. Dan sesimpel saya nyamber tweet itu aja langsung deh saya ngerjain artikel ini di bulan Juni. Dan ternyata Majalahnya terbit di bulan Agustus. Ihiy! Akhirnya ada karya saya yang bisa dibeli di toko buku besar :D

Contributor's page on Nylon Magazine August 2014

Artikel Solo buatan saya. Seneeeng rasanya akhirnya bisa mempublikasikan sebuah karya. Cihhuuy!

Dan di Juni juga nih, Akber Solo merayakan ulang tahunnya yang ke tiga. Kali ini saya jadi MC, dan grogi abisss karena udah bertahun lamanya nggak ngemsi hahaa. Oh ya di ultah Akber ini kita ngerayainnya bareng- bareng komunitas Solo dan diadakan di rumah dinas Walikota Solo, di Lodji Gandrung :) Nih intip- intip aja fotonya yaa :

Foto bareng Pak Imam Subchan, Kepsek Akber Solo yang pertama. Beliau jadi salah satu pembicara juga di sini. Sayangnya foto sama pak Imam agak ngeblur nih

Ulang Tahun ke- 3 Akademi Berbagi Solo. Ada tamu volunteer dari Akber Semarang, dan sang founder Akber, Mbak Ainun Chomsun.

4. Juli
Punya Presiden baruuu! Setelah ramai sekali di sosial media soal mau presiden yang ini atau yang itu. Akhirnya di tanggal 9 Juli kemarin, saya juga ikut menentukan nasib bangsa ini. Bahkan dari beberapa bulan sebelumnya sudah rajin mengikuti berita seputar pilpres biar nggak salah pilih. Maka saya seneng banget akhirnya ketika Tuhan mendengar doa saya, jagoan yang saya pilih menang :D
Semoga beliau amanah ya menjalankan tugasnya, dan bisa membawa Indonesia serta rakyatnya menjadi lebih maju dan makmur :)
Saya juga sempat menitipkan pesan untuk mereka, meski di blog pribadi aja sih.
Abis nyoblos, milihnya huruf J kayak pose jariku hehe


5. Agustus
Ujian Skripsi. Nah soal ujian skripsi ini, udah lupa tuh sama repotnya urus- urus surat ini itu demi biar bisa sidang segera. Dan Puji Tuhan, meski saya ini orangnya gampang banget deg- degan, ternyata pas mau menghadapi sidang ini saya nggak deg- degan lho, lancaaar aja gituh. Bahkan malemnya bisa tidur nyenyak, padahal sebelumnya udah mau beli obat tidur aja deh biar bisa istirahat malemnya.
Ini nih sempet ngeblog juga soal sidang ini di sini.


6. September
September, salah satu bulan kelabu di tahun 2014 karena salah satu anggota keluarga besar ada yang berpulang ke rumah Bapa. Om saya, adik dari mama, meninggal di awal September. Jadinya saya harus segera ke Jakarta dari Solo. Cerita lengkapnya di sini.

7. Oktober
Di Oktober, saya resmi nih jadi pengangguran yang tak pasti juga. Dibilang nganggur tapi sebenarnya ada penghasilan sedikit deh dari pekerjaan saya. Tapi udah lulus, jadi sarjana juga, meski penghasilannya belum bisa menutupi seluruh pengeluaran tapi tetap bersyukur dong :)

Nah di Oktober juga nih, saya gembira banget. Kenapa? Karena setelah berbulan- bulan kisruh soal Pilpres dan hasilnya yang masih ajdi perdebatan, akhirnya Indonesia telah memiliki seorang Presiden ketujuh. Bapak Ir. Joko Widodo dan Bp.H.M. Jusuf Kalla akhirnya resmi dilantik jadi pemimpin di Indonesia. Nah salah satu yang menyenangkan lagi tentunya otomatis Ahok naik nih jadi Gubernur DKI Jakarta. Horeee!

Pelantikan presiden Joko Widodo di Solo juga digelar besar- besaran acara syukurannya. Selain ada panggung hiburan, ada doa bareng, serta selametan yang dipimpin langsung oleh Walikota Solo. Saya ikutan juga nih acara syukurannya makanya bisa nyobain naik kereta uap Jaladara yang lawas bin legendaris itu.

Bareng sama teman- teman komunitas se Solo, naik kereta uap Jaladara yang nge-hits banget pas tanggal 20 Oktober kemarin.


8. November
Job fair pertama

Setelah tadi jadi pengangguran tak tentu gitu, akhirnya saya sama Yusi, temen sekos iseng nih ikut Jobfair di Jogja, Kan mumpung gratis gitu, yaudah lah ya kita berangkat deh. Setelah drop CV sana- sini akhirnya ada juga lho yang kecantol! Hahaha. Ternyata nggak cuma kecantol aja, tapi Puji Tuhan ada yang nawarin interview, eh kemudian menawari posisi pekerjaan gitu :D Senaaang sekali, tapi akhirnya karena berbagai macam pertimbangan ditinggal dulu deh itu tawarannya, lagi mau coba fokus sekali lagi di kerjaan yang di Solo sekalian nunggu ijazah keluar di wisudaan Desember nanti.

9. Desember
Di Desember awal, tepatnya 6 Desember kemarin, akhirnya saya 'dilantik' deh jadi Sarjana Ilmu Komunikasi. Jadi sarjananya sih udah dari September kemarin, tapi baru bisa ikut wisuda di Desember ini. Pokoknya tiada persiapan khusus, tiada yang repot- repot, cuma bersyukur selalu aja. Btw foto- foto wisuda yang kece itu akan menyusul yaa di post tersendiri :)

Jadi demikianlah kilas balik 2014 ala saya. 2014 itu kalau mau diambil kesimpulannya ya saya bakal menyebutnya sebagai TAHUN RAHMAT DAN SUKACITA. Banyak pengalaman, rasa syukur, doa yang terkabulkan, mimpi yang terwujud dan sebagainya.

Well, Selamat Tahun Baru 2015! Selamat datang, tahun baru. Semoga di tahun 2015 ini saya masih bisa tersenyum, tertawa, belajar, bersukacita, dan semakin dewasa ya. Semoga 2015 menjadi tahun perwujudan mimpi- mimpi besar saya juga. Semoga kesukacitaan di 2014 bisa lanjut ke 2015.

God Bless Indonesia.
God bless you and me.


Happy New Year, 2015! :D


-HS-

Comments

Popular