Monday, December 29, 2014

Dear Santa

Dear Santa,
Natalan memang udah lewat sih. Tapi hey, belum basi dong.
Well, Merry Christmas dear readers! Xoxo
So hey Santa Claus, I've made a list of my Christmas wishes and gift(s). Yes! It's with 'S' because I waaannttt sooo many of gifts for this Christmas. Mwahahaa xD
Here are my list:

1. Work in a multinational company
Desember 2014, begitu wisuda (lulusnya sih udah beberapa bulan duluan) sebenarnya saya ngga lantas jadi penggangguran. Puji Tuhan, lagi garap satu project dan ikut kerjaan sama temen jadi ngga stress deh tuh nganggur hehee. Tapi saya sadar, ngga selamanya saya bakal di situ, dan temen- temen lain pun pergi dan datang bergantian karena memang  harus ada generasi penerusnya biar bisnisnya lancar. Maka saya mulai membuat plan hidup saya ke depannya setelah lepas dari sana, yaitu cari kerja, tapi ngga boleh nganggur dulu karena saya bakal stress sendiri kalau nggak ada kerjaan. Kenapa harus di perusahaan multinasional sih? Karena namanya cita- cita juga harus tinggi ya, jadi saya pasang setingginya bahkan kalau bisa ke luar negeri. Tapi saya sadar diri sih kalau langsung kerja di luar negeri mana laku, maka saya amat niat banget ngelamar perusahaan asing atau perusahaan yang ada di beberapa negara gitu cabangnya. Dan ngomong- ngomong soal pekerjaan, saya tetap mau fokus di bidang saya sih, di ranah ilmu komunikasi biar ilmu selama kuliah kepake gitu. Sesegera mungkin, kalau diijinkan Tuhan  maka saya akan memulai karir saya di jalur yang saya minati. Amin.

2. A new gadget
Pegang hape dua ternyata nggak cukup, bok? Eh bentar, hape boleh dua tapi chargeran cuma satu, apalah dayanya :( Iya karena kedua hape saya gampang banget lowbatt dan cuma 1 charger aja yang bener jadi hape kadang sering banget mati. Kayaknya saya harus mulai ganti hape nih, terakhir beli hape sih akhir tahun lalu yang artinya sebenernya belum lama- lama banget. Tapi hape saya itu udah ngga bisa dipake instagraman sama foto- foto, karena entahlah ada apa masalahnya dengan memori cardnya :( Lagi gemes banget ikutan kuis berhadiah HP gitu tapi jaman sekarang susyeeh abisss syarat dan cara ikutan kuisnya.
Jadi,  gue butuh gadget baru, sumbangin DONG! xD

3. Beasiswa master ke luar negeri
Abis lulus kuliah, saya semangat banget mau bikin penelitian lagi, belajar lagi, tambah pengalaman baru lagi. Pokoknya karena lingkungan sekitar juga lah bener- bener memicu saya buat lanjut kuliah lagi. Anak- anak kosan juga ada beberapa yang udah S2, duuuh gue kapan, S2 mumpung cuma 2 tahun dan lagi semangat- semangatnya mau belajar lagi. Kenapa ngga langsung lanjut aja begitu lulus? Karena saya maunya berkarya dulu, cari kerja, kumpulin duit dulu biar mapan karirnya dan udah ada tabungannya hehee. Jadi kira- kira 2 tahun lagi saya proyeksikan untuk kuliah lagi sambil menjalani karir. Biar kerjaan udah ada, jadi kuliah masternya menyesuaikan kebutuhan karir, dan harus tetap dalam ranah komunikasi ya, biar sinkron :)
Kenapa keluar negeri? Bukan karena di Indonesia nggak bagus, tapi saya pengen coba lingkungan baru dan kasih tantangan baru buat diri sendiri, nih mampu ngga gue jalanin kuliah di luar negeri... Gitu. Dan karena kalau biaya sendiri apalagi biaya orang tua kayaknya berat banget ya mau ambil master ke luar negeri, jadi mending mulai cari- cari beasiswa dari sekarang deh. Doakan Hanna bisa lanjut kuliah ke luar negeri yaaa, maunya sih ke Eropa kayak ke Jerman apa Belanda gitu. Mayan bisa jalan- jalan ke negara Eropah lainnya, ahahaa xD

4. Menang hadiah kuis atau undian apa gitu ke luar negeri atau dapet gadget (COMBO!) :)))
Karena biasanya tiap tahun saya dapet aja gitu menang undian atau kuis apapun, mulai dari hadiah kaos sampe kalung emas dan handphone pernaaah aja dapet. Hahaaha. Tahun ini sih sebenernya udah dapet menang kuis berhadiah kaos gitu tapi belom dapet nih yang hadiah nya jalan- jalan atau gadget. Sebenernya karena kurang piknik juga sih, dan kalo soal gadget karena emang butuh aja. Butuh yang baru bok, karena gadget itu sebulanan aja udah ada saingannya lagi yang lebih canggih. Sadis deh emang perkembangan gadget itu.

5. Pengin bikin buku solo.
Setelah bikin list mimpi- mimpi saya ke depannya, ternyata ada satu mimpi yang saya tulis gini: Pengin nulis buku sendiri atau kolaborasi sama beberapa penulis lainnya. Eh langsung dong cita- cita ini dibayar tunai sama Tuhan. Dua buku perdana saya terbit di salah satu self publisher. Jadi gini ceritanya saya ikutan lomba menulis yang diadakan sebuah brand sama publisher di Indonesia yang terkenal dengan sistem self publishingnya. Nah para pemenangnya akan diterbitkan tulisannya dalam sebuah buku dan dijual online oleh si publisher tersebut. Puji Tuhan saya menang deh tuh, bahkan dua kali bok! xD Sebenernya sih lomba pertama saya ikuti tahun 2012 lalu, dan bukunya memang udah tersedia 2 tahun lalu juga. Sayangnya pas saya tahu pengumumannya itu lagi di jalan dari Solo mau ke Jakarta dan ribet banget ngurus magang. Akhirnya lupa lah saya mau beli dan ngecek pengumuman itu lagi. Ketauannya, dan baru inget lagi pernah menang lomba nulis itu pas mau daftar Indonesia Mengajar dan juga beberapa kali pas apply kerjaan, saya mikir: "Masak sih dalam hidup gue, ngga pernah menghasilkan karya apapun yang bisa dibanggakan? Nggak pernah menang lomba apa masak ya?"
Nah tiba- tiba deh tuh inget kalo saya pernah menang beberapa kali lomba nulis, meskipun tarafnya kecil- kecil tapi okelah yaaa :) haahaa *hibur diri*
Dan buku kedua saya juga sama ceritanya, masih baru sih ikut lombanya tapi sama- sama hasil menang lomba nulis yang diterbitkan jadi buku. Wahhh seneng banget dong impian punya buku langsung terwujud. Senang sekali! Nah karena bikin buku kolaborasi, meskipun kolaborasi nggak langsung, sudah terwujud maka saya mengupgrade mimpi saya: BIKIN BUKU SOLO. Jadi saya berharap dalam waktu dekat bisa bikin buku fiksi atau novel karya saya sendiri jadi buku. Ya meskipun materi aja belom ada, tapi saya siap sih untuk mulai cari- cari ilham buat bikin novel dan diajukan ke penerbit mayor. Doakan yaa :)

6. Keliling Indonesia
Tahun ini bisa dibilang minim tamasya, banget! Paling spesial pas jalan- jalan ke Jember di awal Mei kemaren. Selebihnya paling jalan- jalan ke Jogja, ke TawangMangu (ini dihitung ngga sih?), udah itu aja sih. Makanya saya mau sih kalau keluar duit dan ada yang ngajakin jalan lagi. Yang kurang emang temen jalannya aja niihh. Yuk lah kita kemana!

7. Punya bisnis sendiri, ditekuni sebagai passive income.
Ini udah ada sih rencana, plannya udah mateng. Ngga cuma plan aja tapi medianya udah siap, yang belum siap emang rasa males diri saya aja. Kerjaan juga lagi banyak- banyaknya. Dipikir- pikir sih kerjaan saya ngga berat tapi repot dan cukup menyita pikiran juga. Jadi waktu abis ke sana aja deh. Soal bisnis ini, modal bahkan udah ready tapi produksi nya aja yang masih bingung. Tahun 2015 siap deh merintis bisnis sekaligus kerja. Biar uangnya diputar gitu.

8. Toyota Yaris Sport
Oke ini agak lain dari wishlist lainnya. Tapi dapet kado Natal ini sih siapa yang nolak kan? :D
Saya sih udah lama nih naksir mobil ini dari jaman semester 1. Tapi nabungnya aja yang belum giat. Ya kali aja menang apa gitu hadiahnya Yaris kan. Pokoknya saya lagi mau ber-mestakung supaya impian ini bisa kesampaian. Nggak tau kenapa, tiba-tiba mimpi lama ini muncul lagi, setelah lama lupa sama keinginan buat punya Yaris hahaa.. Mahal sih, tapi kalau rejeki mah saya yakin nggak ke mana. Mumpung akhir- akhir ini doa saya mulai terkabul satu- satu, maka sekalian lah saya berharap soal Yaris ini. Amin kan yaa? Amin.

Gitu aja deh dulu ya dear Santaaa... Sisanya mau dibuat resolusi 2015 aja. Puji Tuhan resolusi 2014 gue udah kesampean yang besar- besarnya, tinggal rencana jangka panjang aja nih.
Lumayan pasti Santa Claus nya pusing juga kalo dapet wishlist saya ini. Tapi namanya doa, impian, cita- cita kita nggak pernah tau akan datengnya dari mana saja, tapi pasti akan ada jalan eh kalo emang udah diyakini.

Ini wishlist Natalku, mana wishlist mu?
Happy Merry Christmas, May JBU readers :)


best love,

HS

No comments:

Post a Comment