Tuesday, October 14, 2014

Pelajaran Hidup (1)

Halo,
Barusan saya nge post tweet, ada 2 tweets soal pelajaran hidup. Dan tiba-tiba kepikiran kalau sebenernya di umur ke 22 ini saya tentu dah dapet banyak banget pelajaran hidup dong. Lebih dari sekedar 2 poin dan 2 tweets aja. Apalagi kayaknya saya mulai memasuki fase quarter life crisis (eh bener ngga sih rasanya gini?) Hehehe.. Sebenernya belom tau pasti juga sih quarter life crisis itu gimana, tapi di usia menuju-menuju quarter life ini rasanya buanyaaak banget hal yang bisa bikin galau, bikin tersandung, tersandung, jatuh, dan pencarian identitas diri lagi.

Well, langsung aja deh bahas beberapa poin soal pelajaran hidup ini. Oiya! Karena kayaknya seru-seru lucu gitu bahas soal pelajaran hidup, kayaknya bakak bikin postingan berseri nih. Ini jilid 1 nya ya. Here are mine:



1. Hidup itu perkara pilihan. Kadang pilihan yang dikasih cuma 2: Take it or leave it, atau Yes or No.
2. Apa yang tidak kamu ketahui, tidak akan menyakitimu. So, stop kepo. Stop bertanya-tanya dan ingin mengetahui hari esok. Segala sesuatu indah pada waktunya kok.
3. Nggak perduli sekeras apapun usahamu, yang orang ketahui cuma hasilnya. Maka berusahalah sekuat-muatnya hingga hasilnya maksimal. Proses yang baik akan menghasilkan buah yang baik.
4. "Kalau (aku) nangis, maka ngga akan bisa melihat (dan berpikir) dengan jelas," kata saya ke Bang Zain tahun 2012 waktu stress berat belom dapet-dapet magang.
5. Pada dasarnya, semua orang itu baik. Rasa egois lah yang menjadi akar segala kejahatan. Egois untuk mencapai keinginannya sendiri.
6. Jangan pernah menggantungkan hidupmu pada orang lain. Siapapun.
7. Time will heal every wound and pain.
8. Every single person deserves to be happy. Be happy!
9. Membahagiakan orang lain akan membuatmu berkali lipat lebih bahagia.
10. Belajar bersyukur, senantiasa mengucap syukur supaya terlihat bahwa hidup tidak akan pernah selamanya buruk.
11. Ada kalanya, "Ih gue bisa lebih dari itu kok. Gue bisa lebih dari si ini dan si itu" menjadi senjata ampuh untuk memperbaiki dan mengupgrade diri. Siapkan diri untuk naik kelas. Cihuy!
12. Kompetisi terjadi hampir di setiap aspek hidup kita, tanpa kita sadari.
13. Setiap orang punya mimpinya masing-masing dan kita tidak boleh meremehkan mimpi-mimpi itu.
14. Akan selalu ada pesaing yang tidak nampak atau yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.
15. Ketika hidup memberimu ujian, ingat aja kalau kamu sebentar laagi bakal naik kelas. Setingkat lebih maju.

Segitu dulu kali yak hehe. Btw, ada yang tau atau inget quotes yang cocok untuk poin-poin yang barusan saya share? Bisa tambahin di comment box ya!

See ya!

-HS-

No comments:

Post a Comment