Tuesday, February 18, 2014

Undangan Kencan

Kepada tukang pos tim HIJK yang terkece, kak @ikavuje.

Bersamaan dengan surat ini, aku hendak mengajakmu kencan dan biarlah kunamakan ini 'Kencan Kece' supaya enak dibaca. Sehubungan dengan tidak pernah diterbitkannya larangan seorang perempuan mengajak perempuan lainnya untuk kencan, maka kuajak tukang pos kesayanganku untuk berkeliling kota #NaikAgya yang terkenal hemat dan irit. Maka otomatis, kencan kita low-budget, kak :D

Biar low-budget tapi kujamin tetep seru kok :) Kan Agya kenceng, dari namanya aja artinya 'cepat', maka biar cepat asal selamat *loh*

Begini aturan main dalam kencan kita nanti, jika sekiranya kak Ika kurang setuju bolehlah nanti mengajukan PK (peninjauan kembali) pada poin -poin yang akan kusampaikan berikut:

1. Karena kencan kece kita nanti bakal #NaikAgya, dan warna kesukaanku biru muda, kebetulan juga ada Agya warna biru muda, maka boleh lah kalau kita menjajal Agya warna biru muda. Atau warna kesukaan kak Ika apa sih? Aku ngikut pilihanmu saja tak apa kak. Hahaha

2. Kuajukan kota Solo, tempat kuliahku sebagai destinasi kencan kece kita nanti kak. Kakak sudah pernah ke Solo? Nah di kota kecil ini, nanti aku ajak kakak keliling tempat-tempat eksotis khas budaya Jawa. Ada banyak tempat-tempat rahasia seru disini yang sayang dilewatkan loh, kak. Apalagi baru ajja kemaren Solo ulang tahun kak, banyak acara seru paastinya :D Selain itu, Solo juga gudangnya makanan enak, kak, maka kita juga kudu wisata kuliner nanti. Itupun kalo kakak doyan icip-icip makanan :p

3. Aku suka banget dengerin The Vuje dan suara kak Ika. Maka bolehlah kiranya satu atau dua lagu the Vuje dinyanyikan sepanjang perjalanan kita nanti ya, Kak? Atau se album gitu juga pasti bakal lebih seru lagi. Ya tapi paling abis itu kecapean sih kak karena nyanyi terus :D

4. Kak, tolong jangan marahi aku selama perjalanan kencan kece kita nanti terkait surat-suratku ya kak. Hehehe. Mana tau kak Ika berencana mau evaluasi keseluruhan, kalau mau kritik ya bolehlah. Jadi, kritik tetap diterima, tapi jangan diomelin :)))

5. Aku akan tetap semangat berusaha menyelesaikan surat hingga hari ke 30, kak. Maka bersediakah kakak bagi tips menulis? Supaya kelak perjalanan kencan kece kita ini bisa menghasilkan setidaknya 1 surat baru tentang pengalamanku #NaikAgya bareng tukang posku.

6. Ini tahun ke-4 aku ikut #30HariMenulisSuratCinta. Dan baru kali ini dapet tukang pos kak Ika, dan kakak adalah tukang pos terbaikku karena apapun-yang-terjadi tiap surat anak-anaknya dibaca dan dikomenin satu-satu. Whoa! :o aku merasa mendapat pembaca setia dan pemerhati tulisan, senang sekali. Bersediakah kakak membagi kisah suka-duka selama menjadi tukang pos di kencan kece nanti?

Jadi begitu aja kak, ke enam poin surat undangan kencan kece kita nanti, kak. Kujamin seru, apalagi naik mobil low cost green car kayak Toyota Agya, udah cepet, irit pula jadi pas banget deh (uang bensinnya) buat kantong anak kuliahan gini hehehe.

Oiya, kak. Terima kasih sudah selalu menjadi, pembaca, komentator, kritikus, dan motivator surat-suratku ya kak. Masih ada 12 hari lagi semoga kakak gak bosen nerima surat dariku tiap kisaran jam 1 maleman hhehe.


Best Regards,
Hanna Siahaan
@hannaahan

#30HariMenulisSuratCinta hari ke 18

3 comments:

  1. wah, tulisanmu sangat menyentuh, menyentuh ownernya Agya, ;'D ahahakk, tapi aku suka kok, itu artinya kamu menulis berdasarkan riset lebih dulu alias membacaaa. good, aku tetap semangat, kamu juga harus lebih semangaattt! semoga terpilih ya suratmu, jadi kita bisa kencankece
    - ika, tukangpos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha...kak Ika bisa aja :p
      Aminnn kak \o/

      Delete
  2. Waduh sadis x suratnya bah..
    Kayknya kalo surat cinta n jalannya dohot bawa mantap to. Hehe

    ReplyDelete