Monday, February 17, 2014

Galaksi

Wahai, kau yang menjadi pusat gravitasi dan peran utama dalam galaksiku.

Kita, kau dan diriku, juga semesta masif yang di sekitar kita, semuanya adalah satu.

Bagiku, kesatuan itu membentuk susunan galaksi baru. Disitu, kaulah pusatnya, gaya gravitasi yang mengikatku juga hal lainnya sehingga terus tertuju padamu. Tak perduli sejauh apapun melangkah, bahkan berlari sekencangnya, kaulah pusaran yang kutuju. Maka kau adalah tempatku kembali, sampai kapanpun tetap tempatku pulang.

Semesta pun mengamininya. Segala hal, mulai dari guguran daun-daun jatuh hingga kelip centilnya bintang di langit malamku, semuanya mengingatkan tentangmu. Bagaimana kau menarik bibirmu, otot-otot pipimu dan tersenyum. Bagaimana kau mengerling atau mengerjapkan perlahan matamu padaku. Juga bagaimana rasanya ketika kulit kita bersentuhan dan serasa ada aliran listrik yang mengaliri kulitku.

Jika cinta diibaratkan jatuh dan membuang hati, maka  gravitasi di semesta mengijinkanku untuk jatuh. Gravitasi mengirimkan hatiku untuk jatuh pada sosokmu, jatuh tapi tak untuk tersakiti. Jatuh yang tak sakit.

Di waktu yang lain, semesta membiarkanku mengingat meriahnya bintang di langit malam pada matamu. Titik-titik jutaan bintang di galaksi yang bergerombol seakan membawaku pada pandangan matamu yang bercahaya. Kilap bintang kulihat pada matamu yang bersinar bak langit malam dibiasi bintang.

Maka semesta yang ada bagiku ini tak lengkap bila tak ada dirimu. Galaksi yang luas ini, hanya kekurangan sosokmu untuk menemaniku melengkapi pusaran bintang ini. Karena kaulah sosok sentral di galaksiku, pusat peredaran bintang-bintang juga penahan gravitasiku. Kau membuaku jatuh, tanpa merasakan perih. Jatuhku indah bersamamu, semesta telah mendengarnya.

Selamat malam,
pusat galaksi.

#30HariMenulisSuratCinta hari ke 17.

2 comments:

  1. hmm.. hmm |\(._. )
    hampir 30 hari surat cinta kamu kebanyakan buat si "kamu" yang aku-lupa-namanya-siapa selalu ya. Besok nulis bertema :buat tukang pos yang pengen diajak kencan #NaikAgya yaa :D
    semangaattt
    -ika, tukangpos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...anu kak.... hehehe.
      Siaapp kak tukang poss :'D

      Delete