Sunday, February 17, 2013

Hello, Goodbye

Hello 2013, HAPPY NEW YEAR!
Oke seperti biasa, ada yang harus dimulai maka otomatis akan ada juga yang harus diakhiri.
Tahun 2012, setidaknya sudah banyak sekali memberikan warna di hidup saya. Setelah pengalaman di 2009, dan 2011, maka tahun 2012 banyak juga kejadian berwarna yang masuk dalam daftar hidup saya.

1. Januari
Di awal bulan, kira- kira tanggal 7 saya dan Amilia pergi lagi ke Kampung Inggris Pare, Kediri untuk kedua kalinya. Kali ini sampe sebulan juga kayak biasanya. Cuma bedanya kali ini kami nge kos dengan tarif 150.000rb/ bulan dan sekamar bertiga.Nah disini kami ketemu banyak banget temen- temen luar biasa dari berbagai sudut Indonesia. Januari ini saya full di Pare. Liburan ke Bromo lagi untuk kedua kalinya. Ketemu temen- temen di tempat les Daffodils dan Webster yang pada akhirnya sebagian kecil dari mereka masih bisa berkomunikasi dengan saya hingga saat ini.
Bareng sama temen- temen dari Pare, akhirnya kami bisa menginjakkan kaki lagi di Gunung Bromo.

2. Februari
Oh iya! dari 14 Januari sampe 14 Februari itu saya ikutan project #30HariMenulisSuratCinta. dan puas pake bangettttt pengen curcolnya. Beberapa surat cinta buatan saya juga ada sih yang dimuat di site nya Pos Cinta. Bisa di cek juga tulisan- tulisan saya selama 30 hari itu di label blog #30HariMenulisSuratCinta, lengkap! Tanpa bolos sehari pun, kalopun ga pas berjumlah 30 itu karena saya baru tau project itu pas di hari kelima.

3. Maret
Aha! Maret kali ini, pas hari ulang tahun saya punya pengalaman spesial. karena hari itu bertepatan dengan diadainnya kelas Akber Solo. JAdi dirayain bareng- bareng akberians sekalian deh! Happy berat! Dan pas akhir bulannya, ada Local Leadership Days, acara kumpul- kumpulnya akber se Indonesia. Dan pas kumpul- kumpul inilah saya jadi punya banyak kenalan dan temen- temen para akberians dari berbagai kota di Indonesia. Berbagi (benar- benar) bikin Happy!
Foto bareng temen- temen Akber pas LLD 2012. Siapapun yg fotoin ini, pinjem fotonya ya :)
4. April
Yang terjadi di April, diantara sekian banyak peristiwa, saya cuma ingat di bulan ini saya mengantarkan dan mendistribusikan lamaran magang punya temen- temen Komunikasi 2009 ke berbagai instansi di Jakarta. Alhasil, saya, Azal, Rudhy, Eka, dan Disty selama hampir seminggu berkeliling Jakarta. Capek sih, capek banget malah. Tapi menyenangkan bisa membantu temen- temen semua, apalagi liat usahanya Bang Zain yang ah ga ada apa- apanya dibanding nganterin lamaran magang sekian puluh doang :') Saya menyebut perjalanan ini, Perjalanan Hati. Makan hati, bok waktu nganterinnya, pengen nangis liat betapa berat banget ya mesti nganter ini padahal belom tentu keterima :(
Hello Jakarta! I've never realized how big Jakarta is. But since that moments, i realized that i didnt know Jkt well :(
5. Mei
IH GUE KE BROMO LAGI!!! KALI INI SAMA AMIL (lagi), MAKIBO,AJENG, GILANG. AMAZING BANGET KETIGA KALINYA! UDAH GITU AJA.  eh iya sekilas info aja, bulan Mei ternyata rumput di Gunung Bromo lagi nggak bagus, warnanya kekuning- kuningan, dan lembab abnget, cuacanya sih nggak terlalu dingin.
Ceritanya mau ngejain tugas Jurnalistik, ujung- ujungnya malah ngabisin duit tabungan beratus kali lipat. Jauh lebih boros dari perkiraan. Duh!
6. Juni
Saya punya tim Event Organizer yang dibentuk karena mata kuliah Public Relation 2 mengharuskan kami membuat kelompok EO untuk mengadakan sebuah acara. Alhasil jadi deh pada bulan Juni, kami melaksanakan acara kami. Sukses pertama saya bersama teman- teman. Great to know, work, love, share, and learn with you guys :D


Halo Mbak Ayu, Momo, Ririn, Mbak Miw, Aunty, Mami, Kibo, Ican, Ando, Vivi, Tori, Cece, Imam, dan Ium!! Terima kasih buat kerja keras kalian selama berbulan- bulan. Terima kasih untuk segalanya :')
7. Juli- September
Setelah Perjalanan Hati ke Jakarta beberapa bulan lalu, Juli adalah awal magang bagi semua mahasiswa Komunikasi 2009. Tapi mungkin kurang beruntung, eh saya keselip belom dapet- dapet magang. Akhirnya setelah bantuan beberapa teman, saya bisa magang di Global TV selaam 2 bulan. Periode magang 9 Juli- 9 September 2012 di bagian Produksi, ternyata FUN! Menyenangkan sekali bisa ketemu buanyaak sekali anak magang dari berbagai kampus, dan bisa ketemu pegawai Global yang ternyata semuanya baik dan ramah. Saya mendapat banyak sekali pelajaran dari masa magang ini. Sekali lagi, saya belajar tentang kehidupan :)
Sama Findy, Ana, dan Ayu, temen magang di Global TV pas lagi ikutan shooting Kampoeng Ramadhan.
8. Oktober
In the Great October, me and my friends went to KL! Woohoo!! It's our first time journey, together, and it was in other country! Yeah, we're rock :D
Hello, Kuala Lumpur! Nice trip, nice friend, GREAT FOOD, i'll meet you in another day :)

Left-Right: Me, Amil (top), Ium, Ichi, Tiko. Hello Petronas Twin Tower! :D
9. November
Akhirnya setelah beberapa tahu ngga pulang kampung, pas akhir bulan November ini saya punya kesempatan pulang ke Medan dan Balige karena ada nikahannya sepupu saya. Sayangnya, belum punya dan sempet copy fotonya. Jadi ini oleh- oleh saya dari Medan:
Bandara Internasional Polonia Medan


10. Desember
Hai Desember! Pas di Desember ada apa? Kali ini saya bakal memperkenalkan kelompok Video saya yang selama kurang lebih 4 bulan dari September kita kerja bareng- bareng sambil ngerjain Iklan Layanan Masyarakat, TV Commercial, dan yang paling pamungkas, tugas akhir kita berupa Video Dokumenter. Dengan durasi sepanjang 30 menit, kita bahas soal Gunung Merapi. 
So, here is the #YOLO crew:



So that i close the 2012 in an happy ending. I feel so happy for the past and i can passed that 2012 with a lots of experience, laugh, love, sadness, journeys. Thank you for the great 2012 dear family, friends, besties, and dear you :) WELCOME 2013, A GREAT JOURNEY WILL BE IN YOU :D
Januari 2013
-HS-

4 comments:

  1. ndak ada cerita yang gagal naik prameks gratisan? ahaha

    ReplyDelete
  2. ngga ada fotonya sih mbak hehe. aku juga lupa itu bulan apa

    ReplyDelete
  3. eh, beneran nih, yang berkesan di bulan oktober cuma satu momen itu doang? :p

    ReplyDelete