Saturday, March 17, 2012

#20

Finally, this is the day.
Should I say 'hurray'? Well, a long time ago, for about couples of month i'm gloomy to face the age.
gimana rasanya berumur 20 tahun? berkali- kali saya menanyakan hal itu kepada orang- orang di sekeliling saya.
Merasa belum tahu apa-apa tentang rasanya kepala 2 itu harus apa, sikapnya gimana, dan banyak hal penting yang pastinya bakal kamu lakukan di usia kepala 2 itu. Hingga akhirnya saya sendiri memutuskan untuk ya biarkan saja tetap menjadi diri saya sendiri berapapun usianya, yang penting rencana- rencana hidup ke depannya sudah saya jalani.
Yang penting harapan saya ke depannya:
- 2013 harus lulus dan wisuda
- tahun depan harus sudah bekerja :)
- mungkin tahun depan bisa lanjut kuliah lagi
- dan banyak harapan- harapan lainnya :)

Nggak tau kenapa, saya merasa kalau punya mimpi dan target itulah yang selama ini menuntun saya meraih mereka lebih dekat lagi. Memasuki hidup di dekade kedua, saya ingin menciptakan senyum di wajah orang- orang yang saya kenal, orang- orang yang dekat dengan saya. Belakangan ini saya juga mulai tersadar kenapa mesti hidup dengan segitu doang kalo ternyata saya bisa melakukan lebih banyak hal yang berguna. Tiba- tiba nyadar aja ayolah, hidup ga cuma disitu-situ aja, masih banyak hal yang belum kamu coba, masih banyak tempat yang belum saya kunjungi, masih banyak hal yang menunggu untuk dipelajari, dan masih banyak lagi orang di dunia yang belum saya kenal. Kelak, saya pengen mengubah kata 'belum' itu menjadi 'sudah'.
Mampukah? We'll see later. Pray for Hanna ya :D

Tapi di awal usia ini saya mau bilang terima kasih pastinya untuk keluarga saya yang telah mengizinkan saya merantau dan melihat dunia di luar sangkar, belajar betapa susahnya hidup sendiri. Terima kasih untuk teman- teman kuliah yang selama ini ada sama saya, belajar berproses bersama, terima kasih karena sebenernya kalian sudah mengajarkan banyak hal bagi pendatang baru seperti saya. Buat temen- temen kos juga yang tau tentang saya mulai dari rapi-rapinya sampe kucel banget mukanya, pokoknya kenal luar dalem. Buat sejumlah temen- temen baru di Pare yang sudah saya kenal beberapa bulan dan berbagi tawa bersama.

Terima kasih juga buat tart lucunya yang dikasih pas hari H sama Momo, Mbak Ayu, Ichi, Ririn pas kelas AkberSolo.

Well, hello 20 years old. i'm here and ready to face all the problems, to make the dreams become reality.
Hi, i'm Hanna, 20 years old :)

No comments:

Post a Comment