Menyapa Kenangan

Kepada:  Kenangan,- yang luar biasa.

Kenangan, sudah berapa lama ya kamu bersemayam di benakku? Sepertinya selama seumur hidup ini pun kamu tetap akan lekat ya di benak saya. Saya punya satu permintaan untuk kamu, penting. Saya harap kamu mau mengabulkan permintaan saya yang satu satunya ini.

Saya sejujurnya tak pernah ingin bermusuhan dengan siapapun.
Saya mencoba belajar ikhlas, dan sejauh ini sungguh lah memang ikhlas pelajaran tersulit di dunia ini.
Tolong dong, bantu saya melupakan hal dan orang yang ingin saya lupakan, bukan karena mereka buruk tapi karena saya harus melupakannya.

Hai memori,
sebenarnya saya tak ingin mengusirmu. Tapi kalau kau terus- terusan ada disini maka proses ikhlas itu menjadi sangat susah untuk dilakukan. Kau tahu, hanya memori yang bisa mengingat seseorang dengan masa lalunya. Hanya memori juga yang bisa membuat saya menjadi cengeng. Saya tak suka cengeng, saya sudah berjanji pada diri saya tak akan pernah lagi risau gundah gulana hanya karena sesuatu yang ingin saya lupakan.

Tak bisa kupungkiri memang kalau kau, si kenangan- kenangan itu tak selamanya buruk. Saya suka tersenyum kala mengingat masa- masa silam, tapi saya tak mau terlena. Itu racun buatku. Hari bahagia dulu seharusnya tak pernah boleh untuk diingat. Akan semakin sulit mencoba mengikhlaskannya kalau kau masih ada di pikiran ini.

Sumpah, terlalu indah semuanya untuk dilupakan. Ingin menangis rasanya ketika saya harus memaksa menghapus kamu, Kenangan. Saya harus melupakan sesuatu yang begitu pernah melekat dalam- dalam di  hidup ini. Saya masih ingat, ceritanya, senyumannya, kegemarannya, keluh kesahnya, caranya bercerita, renyah tawanya, jokes garingnya, bahkan hadirnya seperti masih terasa kemarin berlalu.

Tolong, bantu saya melupakan semua itu. Bersediakah kau untuk tak pernah hadir lagi hadir dalam hidupku, kenangan?

PS: Saya sudah seminggu tak memutar Someone Like You-nya Adele. Semoga kamu tak pernah kembali lagi ya, kenangan.


Maaf,
Jangan marah ya, saya tak memusuhimu kok, Kenangan.

Comments

Popular