Panen Perdana Solo Berkebun

Hari ini, mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 tadi adalah acara panennya Solo Berkebun, setelah tanggal 30 Oktober kemarin anak- anak @soloberkebun mulai tanam perdananya. Cerita sedikit aja tentang panen perdana kemarin dulu kali ya.
Pas tanam perdana kemarin itu, lahan kosong yang tersedia di daerah Gremet, itu ditanami 3 jenis tanaman. Ada jagung, kangkung, dan bayam.
ini lahannya soloberkebun dan ada ririn! #oh

Nah setelah pas 4 mingguan nya, hari minggu ceria yang panas ini, soloberkebun panen kangkung dan bayam. Eh tapi pas dilihat- lihat lagi saya cuma dapet gambar sayur bayam nya aja. Nggak tau pasti juga apa mereka jadi panen kangkung atau nggak, soalnya saya dan temen- temen juga dateng terlambat.
Kalo berdasarkan hasil penglihatan saya, rame banget orang- orang yang dateng hari ini untuk ikutan panen nya soloberkebun. Dilihat dari statement di kaosnya ada temen- temen dari Jakarta Berkebun, Bandung Berkebun, Makassar Berkebun, dan lain lainnya.
Nah ini saya share foto panenan bayam nya:



Jadi pas kami (yes ada Ririn, Momo, Ichi ) mau pulang, ternyata disuruh bawa bayamnya yang udah dipisah- pisah, seperti yang ada di pasar. Sebenarnya keadaan panen itu, seperti yang bisa dilihat di atas, persis seperti pasar kan? ada yang duduk, berdiri, kemudian ada yang mengikat- ikat bayamnya. Sayangnya, di kos saya tidak ada kompor, jadi bayam- bayam itu nggak bisa saya masak, padahal bayam merupakan salah satu favorit saya!
Oh iya, kalo tanaman jagungnya, masih belum bisa di panen, karena masih terlalu kecil, belum waktunya untuk dipanen, ini dia gambar jagungnya:



Jadi, serunya saat tanam menanam itu masih lanjut juga ternyata saat ngeliat benih (eh apa bibit ya?) yang kita bawa itu perlahan- lahan tumbuh besar dan akhirnya siap dipanen. Buat temen- temen soloberkebun yang udah bawa sayurannya, selamat menikmati!

Selamat berkebun!

Hanna Siahaan

Comments

Popular