17 HARI BERLALU

tujuhbelas oktober

Sudah 17 hari berlalu di bulan Oktober? Apa yang telah berhasil kamu lakukan?
Mungkin target- target kamu sepanjang bulan ini sudah terlalui separoh? Atau masih dalam proses pencapaian tujuan itu sendiri?
Well, apapun yang terjadi, masih ada sekitar 14 hari lagi untuk menyelesaikan bulan ini. Masih punya waktu sebanyak itu untuk bisa melakukan pengalaman yang menarik, masih punya banyak waktu untuk belajar dan bersenang- senang. Thanks God! :)
Kalau saya, setelah 17 hari berjalan di bulan Oktober, saya memutuskan:UNTUK GA IKUTAN IELSP DAN TEST TOEFL NYA. Saya SUDAH kena penyakit cacar sejak tanggal 11 Oktober.Saya SUDAH MELANGGAR DEADLINE untuk penerbitan Buku Kumpulan Cerpen dan Puisi LPM VISI (Lembaga Pers Mahasiswa FISIP UNS), dikarenakan saya sakit cacar yang aduhai ini. Saya sudah melewati DEADLINE untuk buletin ACTA DIURNA 16 juga, masih dikarenakan sakit juga. Saya TIDAK IKUT TAKE VIDEO INSTRUCTIONAL, masih gara- gara sakit, syukurlah temen- temen sekelompok saya masih bermurah hati mau memberikan saya tugas ganti.
Tapi...
dari sekian banyak kisah pahit itu, saya dapat keuntungan, di bulan Oktober ini setidaknya saya bisa beristirahat banyaaaakkk sekali :D
Di tengah- tengah kesibukan saya yang bikin jadwal super padat setiap harinya, tiap hari ke kos cuma mampir tidur malem dan mandi pagi, mandi sore doang bikin waktu istirahat saya jadi berkurang drastis.
Dari kecil sampai SMA, saya selalu dibiasakan untuk tidur siang setiap harinya. Jadi, begitu kuliah awal- awal tahun pertama ya masih rutin tidur siang, lama kelamaan siang hari saya masih dijalani di kampus, lama kelamaan sampai sore terkadang masih di kampus atau main entah kemana. Dan semakin parah di semester 5 ini, saat total istirahat seharinya cuma 6 jam.  Tapi, yang saya syukuri setiap harinya tidak pernah merasa mengantuk tiap paginya, selalu merasa sehat dan segar. Thanks God!
Tapi lama kelamaan daya tahan stamina tubuh saya drop, dan VOILA! cacar air dengan eloknya mampir di tubuh saya untuk pertama kalinya dalam hidup saya, ya! di Semester 5, saya mengalamu cacar perdana saya.
Dan kali ini, selama seminggu, saya kerjanya cuma berguling- guling ria di kasur. Tidur- tiduran sepanjang hari. Pokoknya benar- benar menikmati waktu 'cuti' yang diberikan kepada saya dengan maksimal, untuk tidur! Bahagia yang tak terperikan.

Hey, kamu sekalian!
Apa yang sudah terjadi di tujuh belas hari di bulan Oktober ini?
Let your dreams comes true :D
Make it happen.

Selamat berjuang, selamat menikmati hari,

Hanna Siahaan

Comments

Popular