Wednesday, September 28, 2011

c.i.n.t.a

Di tengah malam ini, sebenarnya saya sedang menyelesaikan cerpen kedua saya untuk terbitan Kumpulan Cerpen dan Puisi. Tapi entah kenapa sulit sekali rasanya untuk menyelesaikan yang kedua ini. Kenapa?
Karena segala curahan hati saya sebenarnya ada di cerpen kedua ini, karena saya tahu mau tak mau cerpen ini nantinya akan diterbitkan dengan karya- karya lainnya, dan dijual di pasaran kampus (hehe!). Sesulit mengungkapkan cinta secara implisit melalui sebuah cerpen sepanjang 4 halaman, sesulit usaha menyampaikan makna hati melalui tulisan. Dan saya ingin saat pesan yang dikandung dalam tulisan saya bisa sampai ke pembaca nya, and not cheesy but classy.
Yang membuat saya merasa mudah dalam mengerjakan cerpen ini adalah cukup dengan mencipratkan sedikit fiksi ke dalam kenyataan kisah hidup saya, tidak sulit memang karena pada dasarnya hanya saya lah yang mengetahui seberapa banyak bumbu fiksi yang saya tambahkan pada cerpen itu nantinya.
Akhirnya saya berharap (dan berusaha) supaya cerpen kedua ini bakalan cepet rampung dan SUMPAH YA HARUS BISA MENYAMPAIKAN MAKNA IMPLISIT NYA.


NB: for someone out there, i wanna make this story dedicated to you, inspired by you :)



Salam malam,

Hanna Siahaan

No comments:

Post a Comment